Peringatan HUT Ke 6 Media HITV Berita.Com, Diisi Dengan Diskusi

MabesNews.Com, Jakarta – Menurut UU No 40 Tahun 1999 tentang Pers, dikatakan bahwa Pers merupakan Lembaga sosial dan wahana Komunikasi Massa, yang melaksanakan kegiatan Jurnalistik, hal ini meliputi Mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan,mengolah dan menyampaikan informasi, dalam bentuk lisan, tulisan, suara, gambar maupun media elektronik, dan segala saluran yang tersedia.

Berdasarkan difinisi diatas, hal ini dapat dipahami, bahwa Pers merupakan Lembaga sosial yang memiliki sifat Independent dan memiliki kewenangan, untuk memberikan informasi kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Pemimpin Redaksi Media HITV Berita.Com Ays Prayogie, dalam sambutannya pada Peringatan Hari Ulang Tahun Media tersebut, pada hari Rabu 23 Oktober 2024, bertempat di Ballroom Rumah Makan Sego Kucing jalan raya Jakarta-Bogor Kepayon Jakarta Timur.

Hadir dalam acara tersebut, Pembina Media online HITV Berita.Com Anto Suroto, Pemimpin Umum Daeng Ichsan Hanafi, Para Redaktur, Korlapnas, Para Kaperwak, Kepala Biro dan para wartawan dari berbagai daerah di Indonesia.

Dalam sambutannya Ays Prayogi, juga menjelaskan tentang tugas dan Fungsi seorang Wartawan.

” Pers dalam tugasnya, memiliki kemerdekaan dalam memperoleh, mengolah dan menyampaikan informasi kedalam sebuah pemberitaan, untuk itu, saya menghimbau agar semua wartawan dari Media online HITV Berita.Com, untuk lebih Profesional dalam melaksanakan tugasnya ” ujarnya.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh Wartawan Media HITV Berita.Com, bahwa Tugas Pers adalah Kontrol Sosial, dan tidak mencari cari kesalahan.

” Berita yang dibuatpun harus berimbang, sesuai Kode Etik Jurnalistik, dan Juga Kode Etik Wartawan ” tegasnya.

HUT Ke 6 Media HITV Berita.Com tahun 2024 ini, diisi diskusi dengan Narasumber Arif Supriyono Staf Tenaga Ahli Dewan Pers, dengan mengusung tema ” Peran Media Massa berbasis online, ditengah Disrupsi Tehnologi Digital Informasi “.

Sementara itu ditempat terpisah Pemimpin Redaksi Media online MabesNews.Com T. Manalu, menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun Yang Ke 6 Kepada Media HITV berita.Com

” Selamat Hari Jadi yang ke 6 Media HITV Berita.Com, semoga Sukses selalu, dan selalu menampilkan pemberitaan yang Akurat, Lugas dan terpercaya ” ujarnya.

Ucapan yang sama, juga disampaikan oleh Pemimpin Redaksi Media Online Okmin TV Freni Luntrun

” Selamat Ultah ke 6 untuk HITV Berita.Com, Jaya selalu, dan senantiasa menjadi Media yang ditunggu kehadirannya oleh para pembaca ” katanya.

Pada acara HUT ke 6 Media HITV Berita.Com tersebut, diserahkan pula Piagam Penghargaan kepada para Wartawan yang dinilai Memiliki Dedikasi, baik dalam penulisan berita, maupun dalam pengembangan Media HITV Berita.Com.

 

(Abdul Rosad)