Peringatan Hari Lahir Pancasila Dengan Membangun Peradapan Dan Pertumbuhan Global

Lainnya119 views

MabesNews.com,Takengon- Kasdim 0106/Aceh Tengah Mayor Inf. Peka Aswan, S.Or.,M.Pd.,AIFO menghadiriupacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Dengan Tema Gotong Royong Membangun Peradapan dan Pertumbuhan Global” bertempat di Lapangan Sekdakab Aceh Tengah Jln. Yos Sudarso Kp. Kuteni Reje Kec. Lut Tawar Kab.Aceh Tengah.senin (05/06/23)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj. Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT, Sekda Kab. Aceh Tengah, Subandhy, AP, M.Si, Kasdim 0106/Aceh Tengah Mayor Inf. Peka Aswan, S.Or.,M.Pd.,AIFO, Wakapolres Aceh Tengah Kompol Yofie Artanta, Hakim Pengadilan Negeri Aceh Tengah Bani Muhammad Alif, S.H, Kasi Datun Kejari Aceh Tengah Muhammad Rizza, S.H. dan para tamu undangan.

Dalam amanat Inspektur Upacara Pj. Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT menyampaikan salam pancasila, saudara-saudara sebangsa dan setanah air, pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya merupakan falsafah dasar, pandangan hidup bangsa, dasar negara, ideologi, kekuatan pemersatu bangsa, dan sumber segala sumber hukum negara.

Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara merupakan meja statis yang menyatukan berbagai keragaman yang ada, sekaligus sebagai “bintang penuntun” (leitstar) dinamis yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara, mewujudkan masyarakat indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur. ” Katanya”.

Tambahnya, saya juga ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh generasi penerus bangsa yang telah menanamkan pemahaman dan pengamalan pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. mengakhiri sambutan ini, saya ingin mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengaktualisasikan nilai-nilai panbcasila dalam kehidupan keseharian kita.

semoga melalui peringatan hari lahir pancasila tanggal 1 juni 2023 ini dapat lebih meningkatkan kinerja, membuat prestasi, membuat terobosan, dan menumbuhkan pembaharuan di tahun 2023 dan di tahuntahun yang akan datang. Tutupnya”. (Deli Kumar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *