Penetapan 1 Syawal 1444 H di Kab. Bireuen menunggu hasil Sidang Isbat dan pengumuman Menteri Agama RI.

Pemerintah252 views

MabesNews.com l Penetapan 1 Syawal 1444 H di Kabupaten Bireuen dipastikan mengikuti hasil sidang Pemerintah Pusat melalui Kementerian Agama RI.

Sehubungan dengan beredarnya surat Bupati Bireuen nomor 005/366 terkait pawai takbir keliling menyambut Idul Fitri 1444 H dimaksudkan untuk persiapan peserta pawai takbiran dari ASN SKPK dilingkungan Pemkab. Bireuen karena memasuki cuti bersama mulai tanggal 19 – 25 April 2025.

Surat Pj. Bupati Bireuen tersebut bukan bertujuan untuk penetapan 1 syawal 1444 H seperti yang diresahkan oleh masyarakat Bireuen. Dalam poin 2 surat tersebut sudah diterangkan bahwa penetapan 1 syawal 1444 H tetap menunggu hasil Sidang Isbat Pemerintah Pusat. Pemkab. Bireuen tidak mungkin mendahului Pemerintah Pusat terkait penetapan 1 Syawal 1444 H. Walau begitu Pemkab Bireuen akan mengeluarkan surat revisi biar ada kejelasan dan salah penafsiran.

Pemkab. Bireuen berharap agar masyarakat tidak perlu merasa resah terkait beredarnya surat tersebut.Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Bireuen(Abdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *