PEMOTONGAN HEWAN QURBAN DI LAPAS SAMPIT KANWIL KEMENKUMHAM KALTENG

Lainnya147 views

MabesNews.com|Sampit – Pada Hari Raya Idul Adha 1444 H / 2023 M ini, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah melakukan pemotongan hewan qurban, Kamis (29/06).

Menurut Edi Hartono selaku Ketua Hari Besar Agama Islam yang mengatakan bahwa jumlah hewan qurban yang dipotong sebanyak enam ekor terdiri dari tiga ekor sapi dan tiga ekor kambing.

“Adapun sumber hewan qurban ini adalah bahwa tiga ekor sapi merupakan bantuan dari Pemda Kotawaringin Timur, BRI Cabang Sampit dan kumpulan dari pegawai Lapas Sampit. Sedangkan tiga ekor kambing berasal dari pegawai Lapas Sampit dan seorang Hamba Allah” ucapnya.

Kalapas Sampit (Agung Supriyanto) menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pihak yang telah menyumbangkan hewan qurbannya ke Lapas Sampit. “Semoga semuanya mendapatkan pahala dari Allah SWT” doanya.

“Adapun distribusi daging hasil pemotongan hewan qurban ini akan kami berikan kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam bentuk makanan siap saji dan kepada para panitia qurban” pungkasnya.

 

Bony A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *