Pelantikan Pengurus DPD Dewan pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO,I)  Kabupaten Karimun Periode 2024/2029

MabesNews.com, Karimun – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW ) Ikatan Wartawan Online Indonesia ( IWOI ) Provinsi Kepulauan Riau, Nursalim melantik secara resmi kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) Ikatan Wartawan Online Indonesia ( IWOI) Kabupaten Karimun periode 2024_2029, Sabtu (21/09/2024) di gedung Nasional Kabupaten Karimun.

Ketua DPW IWOI Kepri, Nursalim menyampaikan bahwa tugas seorang jurnalis adalah tugas yang mulia. Untuk itu dirinya berpesan kepada pengurus IWOI Karimun untuk menjalankan tugas jurnalistiknya dengan baik, menyajikan berita yang berimbang dan dapat dipertanggung jawabkan.

” Kita adalah tulang punggung dan motor pemberitaan. Maka pertanggung jawabkan lah semua berita-berita yang dibuat, jangan sampai kita yang menjadi pemicu barang hoax di tengah-tengah masyarakat. Ingat wartawan adalah pekerjaan yang mulia dan penyejuk hati untuk semua. Jadi buatlah berita yang berimbang sesuai dengan fakta yang ada yang dapat di pertanggung jawabkan,” ujar Ketua DPW IWOI Kepri, Nursalim.

Nursalim juga berharap, pemerintah daerah maupun organisasi pers lainnya, untuk sama – sama bersinergi. Tak lupa dirinya juga mengajak insan pers lainnya yang ingin bergabung di IWOI, pihaknya sangat terbuka, siap menampung dan menerima.

 

” Kepada Wartawan- wartawan yang ada di Kabupaten Karimun, apabila ada yang ingin bergabung di Ikatan Wartawan Online Indonesia Kabupaten Karimun, dengan sangat terbuka kapan saja Insyaallah pengurus kami yang ada di Kabupaten Karimun ini siap menampung dan menerima. Dan kepada organisasi wartawan lainnya yang sudah ada, mari kita bekerjasama dan bersinerji jangan saling sikut menyikut dan menyulitkan, karena hakekatnya semua organisasi itu diberi kebebasan di tanah air ini dan dilindungi oleh undang-undang,” ujarnya.

Sementara itu, mewakili Bupati, Staf Ahli Bupati, Isnaini mengatakan bahwa IWO Indonesia adalah mitra pemerintah dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Dimana mitra itu saling mengisi, saling memperbaiki dan saling menguatkan.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus IWOI yang baru saja dilantik, semoga amanah dan dapat menjalankan tugas dengan baik. Mari kita bersatu padu untuk memajukan Karimun menjadi Karimun yang Madani,” ujar Isnaini

Ketua DPD IWOI Kabupaten Karimun, Sapii mengajak rekan_rekannya untuk bersatu dan menjunjung kekompakan serta selalu tampil terdepan membantu pemerintah dan masyarakat dalam hal pemberitaan yang mencerdaskan dan tidak hoax.

“Saya berharap kepada kawan-kawan saya, supaya menjalankan misi sebagai jurnalis yang benar, berita berimbang bukan berita bohong atau hoax yang dapat membuat masyarakat bingung.

Ditegaskan oleh Sapii, bahwa IWO dan IWOI itu beda dan tidak sama, baik dalam pengurusan maupun yang lainnya.

” Saat ini ada dua organisasi yang namanya hampir sama, ada IWO dan IWOI, jadi kita berharap jangan sampai keliru dengan dua nama organisasi tersebut. Dan kepada wartawan yang ingin bergabung ke IWO Indonesia, kita siap menerima,” ujar Sapii.

 

(Muin Yahya Kabiro Karimun )