PC Aisyiyah Kecamatan Kanor, Dukung Produksi Film Berjudul Mencari Ridho Ilahi

MabesNews.Com, Bojonegoro- Aisyiyah adalah salah satu Organisasi Otonom bagi wanita Muhammadiyah.

Organisasi ini berdiri di Yogyakarta, pada 27 Rajab 1335 H yang bertepatan dengan 19 Mei 1917 oleh Nyai Ahmad Dahlan.

Organisasi Aisyiyah ini didirikan dengan tujuan menjunjung tinggi Agama Islam, sehingga terwujud masyarakat Islam yang Sebenar benarnya.

Organisasi Aisyiyah ini, dalam gerak langkahnya, memiliki Amal Usaha, yang berkontribusi pada pemberdayaan perempuan, dengan memperkuat partisipasi perempuan diseluruh aspek, diantaranya Pendidikan, Kesehatan, ekonomi dan Kesejahteraan Sosial.

Sejalan dengan Produksi Film Berjudul ” Mencari Ridho Ilahi” yang diproduksi oleh Pondok Pesantren Muhammadiyah Shidiq Al-Kautsar Desa Simbatan Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, organisasi Aisyiyah ini, ternyata ikut berperan aktif di Film tersebut.

Menurut keterangan Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Kecamatan Kanor Dra Sri Astutik, yang didampingi oleh Sekretaris Lina Alfiah S.Pd dan Bendahara Farida Nur Arifah S.Hum kepada MabesNews.Com, keikutsertaan mereka di Film tersebut, sebagai bukti dukungan terhadap Program Gebrakan Positip dan Kreatip, yang dilakukan oleh Pihak Pondok Pesantren Muhammadiyah Shidiq Al-Kautsar Kanor Bojonegoro.

” Salah satu Program kami adalah Pendidikan dan Kesejahteraan Sosial, dan kami menilai, apa yang dilakukan oleh pihak Pondok Pesantren Muhammadiyah Shidiq Al-Kautsar yakni dengan memproduksi sebuah Film bertemakan Pendidikan Karakter dan Islami, adalah suatu gebrakan yang positip dan kreatip dan perlu untuk didukung, terutama guna lebih mengenalkan Pondok Pesantren ini, kepada masyarakat Luas, dan oleh karena itu, kamipun turut serta mendukung Program Film ini ” ujar Sri Astutik.

Dia juga menjelaskan, keikutsertaan Aisyiyah di Film tersebut adalah sebagai Pemain,dan sekaligus membantu menyediakan Konsumsi untuk Crew Film.

Adegan Shoting Film ” Mencari Ridho Ilahi “

” Ini merupakan kegiatan Positip dan sangat kreatif yang dilakukan oleh Ponpes Muhammadiyah Shidiq Al-Kautsar, semoga saja, Film yang berjudul ” Mencari Ridho Ilahi ini ” dapat sukses dalam shotingnya, dan dapat menjadi sebuah Tontonan yang bermanfaat, terutama kepada Generasi Muda ” katanya.

Sementara itu, ditempat terpisah, Pimpinan (Mudhir) Pondok Pesantren Muhammadiyah Shidiq Al-Kautsar Kanor Bojonegoro Muzamil M.Pdi menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada organisasi Aisyiyah.

Adegan dalam Film ” Mencari Ridho Ilahi “

” Saya bersama para pengasuh Pondok Pesantren Muhammadiyah Shidiq Al-Kautsar Kanor, mengucapkan terimakasih dan Penghargaan yang setinggi tingginya, Kepada Para Pengurus Cabang Aisyiyah Kecamatan Kanor, yang telah berpartisipasi dan mendukung terlaksananya Proses Shoting Film berjudul ” Mencari Ridho Ilahi “, semoga saja Allah akan memberikan keberhasilan dan kesuksesan dalam Proses Produksi Film ini ” jelasnya.

 

 

(Abdul Rosad)