Pawai Taaruf MTQH Ke-10 Kepri Meriah, Miniatur Masjid “Jalan-jalan” di Nagoya 

MabesNews.com, Batam- Pawai Taaruf Musabaqoh Tilawatil Quran dan Hadis (MTQH) Ke-10 Kepulauan Riau (Kepri) di Batam berlangsung meriah, Senin (20/5/2024) pagi.

Pawai yang diikuti kafilah dari tujuh kabupaten/kota di Provinsi Kepri tersebut, dipusatkan di kawasan Nagoya, Lubukbaja, Kota Batam.

Beragam kendaraan hias yang menampilkan miniatur masjid, dan ikon daerah menambah kesemarakan pelaksanaan pawai taaruf ini.

Miniatur tersebut antara lain Masjid Agung Kota Batam, dan masjid agung di beberapa kabupaten lainnya. Tak sampai di sini, marching band, serta pergelaran seni budaya lewat busana dan tari, juga ikut berpartisipasi.

“Alhamdulillah pawai taaruf berlangsung meriah dan didukung cuaca yang sejuk,” ujar Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), didampingi Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina.

 

Dalam acara yang diikuti khafilah dari tujuh kabupaten/kota se-Kepri itu, HMR juga menyampaikan agar peserta bisa nyaman dan betah selama mengikuti semua rangkaian acara.

“Selamat datang di Batam, mari jadikan MTQH Ke-10 Kepri sebagai ajang mempererat silaturahmi dan mentadabburi nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran,” ajaknya.

Di kesempatan sama, HMR yang juga Kepala Badan Pengusahaan Batam ini,mengajak semua masyarakat Kota Batam untuk memeriahkan dan menyukseskan MTQH X Kepri yang berlangsung 20-27 Mei 2024 di Dataran Engku Putri, Batamcentre. (Nursalim Turatea)