Patroli Skala Besar TNI-Polri Pastikan Keamanan Bandar Lampung Jelang Pelantikan Presiden

MabesNews.Com – BANDAR LAMPUNG |

Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI pada 20 Oktober 2024, aparat gabungan TNI-Polri bersama Satpol PP menggelar patroli skala besar di Bandar Lampung. Patroli ini bertujuan memastikan kondisi kota tetap aman dan kondusif.

“Patroli skala besar ini juga dilakukan di tingkat Polsek untuk mendukung keamanan di seluruh wilayah,” ujar Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras, Jumat (18/10/2024).

Aparat menyisir area vital seperti pusat perbelanjaan, kantor pemerintah, dan pusat keramaian yang berpotensi mengalami gangguan keamanan.

“Patroli ini berlangsung siang dan malam hingga pelantikan selesai, dengan tujuan mengantisipasi segala potensi gangguan,” tambah Kombes Pol Abdul Waras.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik, mengapresiasi sinergi antara TNI-Polri dalam menjaga keamanan menjelang pelantikan nasional.

“Kami pastikan seluruh wilayah Lampung berada dalam pantauan ketat untuk menjamin kelancaran acara pelantikan. Kesiapsiagaan ini juga sebagai bentuk antisipasi terhadap potensi gangguan yang mungkin timbul.” ungkap Kabid Humas.

Kombes Umi Fadillah juga mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak mudah terpancing oleh isu-isu yang dapat memicu keresahan.

“Kami berharap masyarakat turut mendukung upaya aparat dalam menjaga stabilitas keamanan. Laporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan agar segera ditindaklanjuti,” pungkasnya.