Patroli Ke Wisata,”Polsek Bukit Batu :Terus Pantau Dan jaga Kamtibmas

Polri138 views

MabesNews.com, Palangka Raya – Polsek Bukit Batu jajaran Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng melakukan patroli pada objek wisata guna menyampaikan pesan kamtibmas dan keselamatan kepada masyarakat saat momen liburan.

Patroli tersebut dilakukan pada sejumlah objek wisata di Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, diantaranya yakni pada wisata Surung Danum, Danau Bahandang, Matan Andau dan Bukit Cinta, Senin (1/1/2024) siang.

Patroli dilakukan oleh Aipda Erwin dan rekan-rekannya mulai pukul 09.00 WIB, yang diawali dengan menyambangi pihak pengelola tempat wisata guna menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta keselamatan.

“Terus pantau serta jaga kondisi kemanan dan ketertiban masyarakat selama beroperasinya objek wisata, serta ingatkan juga agar para pengunjung menjaga keselamatan diri sendiri maupun orang lain,” tutur Aipda Erwin kepada pihak pengelola.

Beranjak setelah itu, Aipda Erwin dan rekannya pun menyampaikan pesan keselamatan kepada para pengunjung yang ada di sana untuk melakukan aktivitas maupun rekreasi pada sejumlah objek wisata tersebut.

“Jaga keselematan diri sendiri maupun orang lain saat melakukan aktivitas di tempat ini, terutama bagi yang membawa orang tua atau lansia, anak-anak dan kelompok-kelompok rentan lainnya,” imbaunya kepada para pengunjung.

“Apabila terjadi sesuatu hal atau memerlukan bantuan dan pertolongan, segera laporkan kepada petugas yang berjaga atau kepada Polsek Bukit Batu melalui Call Center dengan nomor telepon yakni 08115235110,” pungkasnya. (Kpw-K¹//Bony A)