Patroli Dialogis di Pasar Besar, Satsamapta Polresta P. Raya Ajak Masyarakat Cegah Aksi Premanisme

Polri201 views

MabesNews.com, Palangka Raya – Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng bersama polsek jajarannya terus berupaya untuk mencegah hingga memberantas adanya aksi premanisme pada wilayah hukumnya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Satsamapta Polresta Palangka Raya saat melakukan patroli dialogis di komplek Pasar Besar, Jalan Ahmad Yani, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (2/12/2023) mulai pukul 10.00 WIB.

Melakukan patroli dialogis tersebut, dua personel Satsamapta yakni Aiptu Swamdanu dan Bripda Romi Saputra menyambangi masyarakat dan para pedagang di sana guna mensosialisasikan upaya Polri untuk mencegah aksi premanisme.

“Segera laporkan apabila melihat maupun menjadi korban aksi premanisme sebagai partisipasi untuk mencegah hingga memberantasnya, sebab apabila premanisme terlanjur berkembang maka akan sangat meresahkan dan mengganggu stabilitas kamtibmas,” tuturnya.

Selain premanisme, Aiptu Swamdanu juga mengingatkan agar masyarakat selalu waspada dan berhati-hati pada tindak kriminalitas yang dapat terjadi kapan dan di mana saja, selama ada kesempatan bagi para pelaku kejahatan.

“Jaga keamanan dan keselamatan diri sendiri saat berada di kawasan ramai seperti pasar, terutama bagi yang menggunakan perhiasan serta membawa barang-barang berharga maupun kendaraan pribadi,” imbau Swamdanu kepada masyarakat.

“Pastikan juga menyimpan call center Polresta Palangka Raya yakni 08115207110 dan Polsek Pahandut di nomor telepon 08115230110, hubungilah call center tersebut apabila memerlukan bantuan maupun layanan kepolisian,” pungkasnya. (pm/Bony)