Patroli Daerah Rawan Bencana Alam Dan Rawan Kecelakaan, Kapolsek Linge Himbau Pengguna Jalan Hati Hati

Polri, Prov. Aceh201 views

 

 

MabesNews. Com, Takengon – Tingginya curah hujan dalam beberapa hari Ini diwilayah kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah berpotensi terjadinya bencana alam seperti tanah longsor, banjir dan abrasi, dimana sepanjang jalan diwilayahnya perbukitan dan merupakan jalur lintas jalan nasional Takengon-Blang Kejeren.

Mengantisipasi hal itu, Kapolsek Linge, Ipda Sofyan Kurniawan, S.H., M.H., bersama personel melaksanakan patroli intensif di daerah daerah rawan bencana alam dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukumnya, pada Selasa 21 Mei 2024.

Ipda Sofyan menjelaskan, patroli ini bertujuan untuk mengidentifikasi serta mengawasi lokasi dan daerah yang berpotensi rawan bencana alam dan kecelakaan lalu lintas.

“Kami lakukan patroli ini untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas serta mengetahui kondisi jalan yang berbahaya,” ujar Sofyan.

Lanjut Sofyan, selain patroli, Ia dan pihaknya juga aktif memberikan himbauan kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk selalu berhati hati dalam berkendara di musim penghujan serta mematuhi peraturan salam berlalulintas.

“Kami tidak hanya berpatroli, tetapi juga mengedukasi pengguna jalan tentang pentingnya keselamatan berlalulintas,”katanya.

Patroli ini, merupakan bagian dari komitmen Polsek Linge untuk memberikan pelayanan dan perlindungan pada masyarakat serta memastikan keselamatan di jalan raya, Ini adalah bentuk nyata dari kepedulian Polri Presisi terhadap keselamatan masyarakat,”pungkas Sofyan.

Ia juga menerangkan untuk saat ini jalur nasional Takengon-Blang Kejeren aman untuk di lalui, namun ia menghimbau bagi pengguna jalan agar tetap berhati-hati.

(Deli kumar)