Pastikan Rapat Pleno Hari Ke-3 Aman, Kapolres Pimpin Langsung Pengamanan

Pemerintah, Polri73 views

 

MabesNews. Com, Takengon – Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, Pimpin langsung pengamanan hari ke-3 Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Aceh Tengah.

Hari ini Kepolisian Resor Aceh Tengah Kembali menerjunkan personilnya sebanyak 50 anggota untuk mengamankan jalannya rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024, Bertempat di Ballroom Hotel Parkside Gayo Petro Kp Nunang Antara Kec Bebesen Kab Aceh Tengah. Selasa (27/2/2024).

Kapolres Aceh Tengah, mengatakan bahwa pengamanan terus kita perketat, agar jalannya rapat pleno rekapitulasi berjalan aman, lancar dan tertib.

 

“Sebelum memasuki ruangan tempat berlangsungnya rapat pleno rekapitulasi, Para peserta rapat melakukan registrasi terlebih dahulu, selanjutnya dilakukan Body cheking oleh petugas pengamanan dari Polres Aceh Tengah, Sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) pengamanan yang telah di tetapkan“ujar Dody.

Adapun Kecamatan yg telah selesai dilakukan rekapitulasi hari pertama yakni Kecamatan Jagong Jeget, Atu Lintang, Bies dan Kute panang, Dihari kedua Kecamatan Rusip Antara, Silih Nara, Bintang, Ketol dan Kecamatan Linge, Sebanyak 9 Kecamatan”pungkas Dody.

Lanjut Dody, Untuk Jadwal rapat pleno rekapitulasi hasil perolehan suara pemilu 2024 lanjutan hari ketiga hari ini 5 Kecamatan, yaitu Kecamatan Celala, Kebayakan, Lut Tawar, pegasing dan Kecamatan Bebesen.

”Pengamanan yg dilakukan pihaknya di hari ketiga ini, tidak lain sebagai komitmen Kepolisian Resor Aceh Tengah dalam mengamankan tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten setempat, Agar berjalan lancar dan tertib.” jelasnya.

Ia menambahkan dalam pengamanan Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara tingkat Kabupaten Aceh Tengah diterjunkan personil gabungan Polres Aceh Tengah sebanyak 50 serta menyiagakan ratusan personel lainya bila sewaktu waktu dibutuhkan, Ini dilakukan sebagai upaya menjaga stabilitas Kamtibmas tetap terjaga.

”Tentunya dengan kehadiran kami, diharapkan para penyelenggara pemilu dapat menjalankan tugasnya dengan baik sehingga Rapat Pleno Rekapitulasi ini berjalan aman, lancar dan kondusif sebagai mana yg kita harapkan bersama” tutup Dody.

(Deli kumar)