Partai Gerinda, H.TA Khalid MM dan Kementerian LHK Gelar Bimtek Di Bireuen

Pemerintah164 views

Mabesnews.com l Bireuen – Anggota Komisi IV DPR RI Partai Gerindra,H.TA Khalid MM bekerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Direktorat Jenderal Lingkungan Hidup dan Kehutanan melskukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bireuen.

Pada kesempatan tersebut, mereka melakukan temu ramah dengan ratusan masyarakat, berlangsung di Aula Hotel Bireuen Jaya Rabu-Kamis (29-30/11)

Dalam sambutannya, H.TA Khalid MM menjelaskan bahwa komisi IV DPR RI Bermitra dengan Menteri Pertanian, Menteri Kelautan Dan Menteri Kehutanan.

Jadi yang perlu di sampaikan adalah Dana aspirasi anggota DPR RI tidak sama dengan aspirasi anggota DPRA Dan DPRK, Dana aspirasi mereka bisa di taruh di mana saja secara umum sesuai dengan kebutuhan.

Sedangkan Dana aspirasi DPR RI di gunakan sesuai dengan program yang ada pada Kementrian di masing – masing anggota DPR RI tersebut.

Meskipun diakui selama ini banyak masyarakat yang menelpon dirinya memohon bantuan rumah dhuapa dan bentuk bantuan lainnya Katanya.

Selaku anggota DPR RI, Khalid sangat memahami kalau selama ini banyak masyarakat yang kecewa telah memilih Anggota DPRK, DPRA dan DPRI dengan harapan anggota dewan itu bisa membantu keluhan masyarakat .

Namun yang perlu di pahami bersama. Begitulah kondisi rill yang dihadapi Anggota DPR RI. Mereka tidak bisa membantu secara umum seperti halnya Anggota DPRK dan DPRA di Kabupaten Kota”jelasnya.

Bimtek ini hasil kerjasama Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Republik Indonesia dengan anggota Komisi IV DPR-RI, Ir. H.T.A. Khalid MM.

Bimtek diikuti ratusan masyarakat Bireuen di 609 desa dari 17 kecamatan di Kabupaten Bireuen.

Pencemaran dan kerusakan lingkungan hidup, kasus kebakaran hutan di Indonesia merupakan suatu permasalahan yang sangat serius.

Maka dari itu perlu adanya penegakan hukum yang memiliki sebuah peran yang penting ” kata Khalid.

Penegakan hukum menurutnya dapat dijadikan sebagai aturan untuk mengatasi permasalahan terhadap lingkungan hidup dengan berpedoman pada undang – undang Nomor 32 tahun 2009 Tentang pengelolaan dan Perlindungan Lingkungan Hidup.

Selanjutnya, Ir. H.TA Khalid meminta masyarakat benar benar dapat memilih pola pikir bisa membangun daerah dalam membantu keluhan masyarakat bukan untuk kepentingan pribadi.

Akhir Kata, ia juga memohon dukungan kepada masyarakat pada Pemilu 2024 mendatang agar dirinya bisa terpilih kembali, demi membantu berbagai keluhan masyarakat.

Pantauan Wartawan, Kegiatan Bimtek H.TA.Khalid MM, Anggota DPR RI Komisi IV Bersama Kementerian Pertanian, Kelautan Dan Kehutanan Di Kabupaten Bireuen ( ads ).