Panwaslih Gelar Sosialisasi Silaturrahmi Dengan Wartawan Liputan Bireuen

Prov. Aceh36 views

Mabesnews.com – Panwaslih Bireuen Gelar sosialisasi partisipatif Pengawasan Pemilu , tidak rterkecuali rangkaian berita Hoax dalam rangka penguatan antisipasi berita hoax, Rabu, Agustus 2024 di Kantor Panwaslih Desa Sago Peusangan Bireuen.

Ketua Panwaslih Bireuen Agusni, SP., M.Si didampingi komisioner Panwaslih Bireuen Muzammil, S.Pd dan Desi Safnita dalam suasana rileks namun serius

Ketua Panwaslih Agusni dalam menyebutkan Sosialisasi ini dilaksanakan bersama dengan media yang merupakan bagian dari pilar demokrasi.

“Maka peran aktif media sangat penting bagi Panwaslih karena dapat menjadi corong informasi yang langsung diterima oleh publik,” ujarnya,

Sosialisasi kali ini dilaksanakan sebagai ajang silaturrahmi untuk memperkuat peran media dalam mewujudkan pemilu yang demokratis dan berintegritas, kemudian juga untuk meningkatkan sinergitas dalam proses pengawasan pada setiap tahapan Pemilu untuk mengantisipasi berita hoax.

Disebutkan, sosialisasi partisipatif merupakan ajang silaturahmi dengan wartawan liputan Bireuen masa awal pertemuan. dan ini merupakan agenda Sosialisasi menjelang Pilkada Serentak pada 27 November 2024 mendatang, sekaligus menjadi ajang silaturahmi dengan rekan-rekan media liputan Bireuen,” ungkap Agusni.

Sementara nara sumber Hamdani ,SE,M.SM Dosen Politeknik Negeri Lhokseumawe dan juga wartawan senior pernah menjabat Sekretatis PWI Bireuen mengharapkan prosesi penguatan harus proaktif dalam mengawasi berita hoaxs, sebab peran media dalam mencegah Hoax, di Pilkada Wartawan harus menjadi yang kondusif dan yang benar .

” Kita jangan menjadi wartawan hoaxs, artinya wartawan harus mampu mencerdaskan masyarakat bukan mengambil info yang tidak benar. (*)