Pantau Kesehatan Personel, Sidokkes Polresta Palangka Raya Gelar Pemeriksaan Rutin

Polri303 views

MabesNews.com, Polresta Palangka Raya – Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng terus berupaya untuk menjaga dan memantau kondisi kesehatan para personel pada kesatuannya melalui pemeriksaan rutin.

Pemeriksaan rutin kembali digelar pada ruang lobi Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dilakukan oleh oleh Kasidokkes, Ena Priula, A.Md. Kep., S.Pd dan personel Sidokkes dan para personel, Selasa (22/8/2023) pagi.

“Hari ini kita akan kembali menggelar pemeriksaan rutin bagi para personel Polresta Palangka Raya, yang bertujuan untuk memantau kondisi kesehatan mereka sehingga diharapkan dapat terjaga dengan baik selama satu minggu ke depan,” ungkap Kasidokkes.

Ena Priula menjelaskan, pemeriksaan rutin tersebut juga digelar sebagai wadah untuk konseling dan konsultasi terkait masalah kesehatan, terutama bagi para personel yang pernah maupun sedang menderita sakit.

“Sehingga kita pun dapat mengetahui dan membantu apabila ada personel yang pernah maupun sedang mengalami sakit, yakni dengan memberikan saran kesehatan ataupun rujukan untuk menjalani pengobatan dan perawatan lebih lanjut,” jelasnya.

“Demi mengurangi resiko bertambah beratnya apabila ada personel yang sedang menderita sakit, mengingat cuaca saat ini sering hujan dan berpotensi mengakibatkan orang terjangkit virus penyebab penyakit,” lanjutnya.

Sebanyak 17 personel Polresta Palangka Raya pun mengikuti pemeriksaan kesehatan tersebut, dengan rangkaian mulai dari pengecekan tekanan darah dan tensi, konsultasi keluhan hingga pemantauan riwayat penyakit yang pernah diderita.

“Semoga rikkes rutin ini dapat berguna dan bermanfaat untuk menjaga kondisi kesehatan para personel Polresta Palangka Raya, agar mereka senantiasa sehat dan bugar dalam melaksanakan tugas kepolisian maupun pelayanan sehari-hari,” pungkas Ena. (Bony)