Optimalisasi Layanan Publik,”Lapas Sampit Sediakan Tempat Bermain Anak dan ruang Laktasi 

MabesNews.com, Sampit – Kalapas llB Kotim (Meldy Putra) kian gencar untuk berbenah dalam rangka mengoptimalkan pelayanan publik,ungkapnya pada awak media Mabesnews.com pada Sabtu,13/7/2024.

Dalam rangka meningkatkan kulitas pelayanan publik , serta sejalan dengan Program Kerja yang telah digariskan oleh Kalapas beserta seluruh jajaran, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sampit terus melakukan pembenahan dan peningkatan sarana dan prasarana,terangnya.

Pembenahan Sarana dan prasarana tersebut diantaranya adalah dengan menyediakan tempat bermain anak dan ruang untuk ibu menyusui atau laktasi. kedua ruangan tersebut di buat di bagian teras depan Lapas Sampit dekat dengan ruang pelayanan kunjungan dan penitipan barang sehingga ketika layanan kunjungan dan penitipan barang dilaksanakan banyak masyarakat terutama anak-anak pengujung yang memanfaatkan fasilitas ini.

Kalapas Sampit melalui Kasubag Tata Usaha Edi Hartono menyampaikan bahwa di era yang semakin maju ini, kita dituntut harus bisa memberikan pelayanan publik terbaik, baik itu bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan juga kepada masyarakat di luar Lapas, tegasnya.

” Tempat bermain anak dan ruang laktasi ini sebelumnya sudah ada, cuma berada di dalam Lapas di dekat ruang Ka jaga dan ruang kunjungan”, Jelas Edi. “Inisiatif dari Bapak Kalapas supaya kedua prasarana ini dibuat di bagian luar tepatnya di teras depan dengan harapan agar masyarakat pengguna layanan bisa lebih leluasa memanfaatkan fasilitas ini” jelasnya lagi.

Dimasa kepemimpinan Kalapas Meldy Putera, sejak awal tahun ini Lapas Sampit terus berbenah memperbaiki sarana dan prasarana yang ada, Hal tersebut bisa terlihat dari tampilan depan Lembaga Pemasyarakatan Sampit yang terlihat lebih gagah dengan ruang pelayanan yang lebih baik dan adanya tempat bermain anak dan ruang laktasi, punkasnya.

 

Kpw-K¹/Bony A