Operasi Zebra Progo 2024 di Piyungan: Tingkatkan Kesadaran Tertib Lalu Lintas, Puluhan Pelanggar Ditindak

Polri27 views

Bantul, MabesNews.Com – Jajaran Polsek Rayon Timur Polres Bantul menggelar Operasi Zebra Progo 2024 di depan Mapolsek Piyungan, Jalan Wonosari, Kamis (24/10/2024). Operasi yang memasuki hari ke-11 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang betapa pentingnya lalu lintas lintas.

Dipimpin oleh Kanit Lantas Polsek Piyungan, Iptu Giyarto, operasi dimulai dengan apel pagi, di mana ia menyampaikan pesan pentingnya pendekatan humanis dalam penindakan.

“Operasi ini bukan hanya sekedar penindakan, tetapi juga untuk menciptakan keamanan, keselamatan, kedamaian, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar juga) di wilayah kita.

Selama operasi berlangsung, petugas berhasil menindak 25 pelanggar lalu lintas, yang meliputi pelanggaran terkait surat izin mengemudi (SIM), surat tanda nomor kendaraan (STNK), hingga kelengkapan kendaraan bermotor. Selain penindakan, pengendara juga diberikan imbauan agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi menurunkan angka kecelakaan.

Iptu Giyarto berharap melalui kegiatan ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan di jalan dapat semakin meningkat, serta angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dapat ditekan.

“Kami terus mengutamakan keselamatan masyarakat dengan harapan operasi ini memberikan dampak positif

Operasi Zebra Progo 2024 akan terus dilaksanakan hingga akhir bulan, dengan fokus di berbagai titik strategi di wilayah Bantul untuk menekan angka secara perlahan.