Miss Mega Bintang Indonesia 2023 atau disingkat MMBI 2023 adalah edisi pertama dari kontes kecantikan Miss Mega Bintang Indonesia sebelumnya Miss Grand Indonesia yang diselenggarakan oleh Yayasan Dunia Mega Bintang dibawah naungan Ivan Gunawan

Lainnya137 views

Miss Mega Bintang Indonesia 2023 atau disingkat MMBI 2023 adalah edisi pertama dari kontes kecantikan Miss Mega Bintang Indonesia sebelumnya Miss Grand Indonesia yang diselenggarakan oleh Yayasan Dunia Mega Bintang dibawah naungan Ivan Gunawan. Pemenang Utama dari Kontes Ini akan dikirim mewakili Indonesia di Ajang Miss Grand International 2023. Acara penobatan ini akan berlangsung pada Kamis, 8 Juni 2023 dan disiarkan di kanal YouTube Miss Mega Bintang Indonesia.
Di tahun 2022, Yayasan Dunia Mega Bintang membuat ajang kecantikan baru yang menggantikan Miss Grand Indonesia untuk mengirimkan pemenang sebagai perwakilan Indonesia Ke ajang Miss Grand International dan juga menambah 4 Lisensi untuk para Runner-up ke ajang internasional lainnya. Dimana ke-lima besar finalis akan dikirim untuk mewakili Indonesia di ajang internasional yakni; Miss Grand International, Miss Face of Humanity, Miss Eco International, Reina Hispanoamericana dan World Top Model.

Latar belakang
Yayasan dunia mega bintang Indonesia selaku pihak penyelenggara mengkonfirmasi bahwa final kompetisi akan dihelat di Ciputra Artpreneur, Jakarta, pada tanggal 8 Juni 2023. Ivan Gunawan selaku National direktur Miss Mega Bintang Indonesia mengatakan akan menayangkan malam final di kanal YouTube Miss Mega Bintang Indonesia.

Audisi
Pemilihan Miss Mega Bintang Indonesia 2023 dimulai dengan pendaftaran yang dibuka pada Jumat, 23 Desember 2022.

Syarat untuk mengikuti Miss Mega Bintang 2023 adalah wanita berumur 20-27 Tahun, Warga Negara Indonesia dan berpaspor Indonesia dengan tinggi minimal 172 cm.

Setelah pendaftaran pada Jumat, 23 Desember 2022, akan diadakan audisi tertutup di Jakarta untuk memanggil kandidat potensial. Setelah itu akan terpilih 20 finalis yang akan melakukan karantina pada tanggal 28 mei untuk memperebutkan gelar Miss Mega Bintang Indonesia 2023.
Kontes
Acara Tambahan
Pemungutan suara pra-kedatangan
Menjelang dimulainya karantina, pihak yayasan dunia mega bintang mengadakan pemungutan suara pra-kedatangan lewat fitur suka dan fitur share yang dibagikan di laman Facebook dan Instagram untuk memilih 3 kontestan yang akan menghadiri makan malam bersama pemilik kontes, Ivan Gunawan.

3 kontestan yang berhasil mengumpulkan suara terbanyak sejak 24 Mei hingga 28 Juni 2023 adalah:

Vanessa Hatter
Ritassya Weallgreat
Beatrix Laura
Karantina
Karantina Miss Mega Bintang Indonesia untuk pertama kalinya akan dilaksanakan pada tanggal 28 mei hingga 8 juni, di Le Méridien, Jakarta. Kegiatan lainnya seperti Sashing dan konferensi pers, makan malam penyambutan yang akan dilakukan di hari pertama periode karantina, kelas catwalk, kelas Tiktok serta kompetisi pakaian olahraga, baju renang dan Preliminary.

Penyematan selempang dan konferensi pers
Pada 29 Mei, diselenggarakan penyematan selempang dan konferensi pers yang di dahului oleh kedatangan Nadia Purwoko, Aura Kharisma, Olivia Tan dan Nadia Tjoa serta kata sambutan dari Ivan Gunawan, Selanjutnya kontestan diminta untuk memperkenalkan diri, berpose dan catwalk menggunakan gaun milik masing-masing. Diakhir acara Andina Julie selaku Miss Grand Indonesia 2022 memberikan selempang resmi kepada para kontestan untuk dipakai pasca karantina selanjutnya hingga ke final. Ivan Gunawan selaku pemilik kontes juga menunjukkan empat mahkota baru yang ia rancang sendiri untuk para Runner-Up Miss Mega Bintang Indonesia di final.

Kompetisi pakaian olahraga dan baju renang
Preliminary
Final
Penghargaan Khusus
Kontestan akan diberikan tantangan selama karantina berlangsung serta akan mendapatkan gelar di setiap tantangan yang diberikan, dan para pemenang tantangan akan mendapatkan sejumlah uang tunai.

Best Catwalk Performance
Dalam tantangan ini, Kontestan diwajibkan mengikuti fashion show untuk mempromosikan busana muslim di grand opening Mandjha Hijab Margo City. Tiga Catwalk terbaik akan mendapatkan sejumlah uang tunai dari Ivan Gunawan.

1 Rayya Haqq
2 Vania Agustina
3 Febby Dengah
The Most Favorite Introduction Video
Kontestan diwajibkan membuat video perkenalkan diri maksimal berdurasi dua menit menggunakan tema yang bebas, kontestan yang mendapatkan like terbanyak melalui Instagram yayasan dunia mega bintang akan mendapatkan uang tunai.

Beatrix Laura
Best In Press Conference & Sashing Ceremony
Kontestan diminta memberikan performa terbaiknya saat berada di stage di acara konferensi pers dan penyematan selempang yang dilaksanakan di The H Club SCBD, Jakarta. Pemenang akan diumumkan di acara makan malam penyambutan dan tiga besar kontestan yang memenangkan akan mendapatkan uang tunai.

1 Joanty Andra
2 Ritassya Wellgreat
3 Michelle Ayu
Hasil
Kontestan
Khusus untuk edisi perdana, Para kontestan memakai selempang bertuliskan nama mereka masing-masing.

Setelah mengikuti audisi secara tertutup selama 3 hari di Jakarta berikut 20 finalis yang terpilih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *