Meperlancar Perekonomian, Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto Bangun Jalan Beton Ruas Jalan Centong, Kertosari

MabesNews.com, Mojokerto,Jawa Timur-Pemerintah Kabupaten (PEMKAB) Mojokerto terus menggenjot pertumbuhan ekonomi dengan membangun jalan yang layak, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mojokerto ruas jalan penghubung antar dua desa, yakni Desa centong kecamatan Gondan, Menuju ke desa Kertosari Kecamatan kutorejo, Kabupaten Mojokerto telah melakukan pembangunan jalan dengan di beton atau di cor,Hari Jum’at (19/07/2024).

Adanya hal itu, awak media Mabesnews.com,meminta sebuah Keterangan Kepada salah satu warga setempat untuk melakaukan uji kepuasan adanya jalan beton baru.Bapak kamarudin (55 tahun) mengatakan, sangat senang karena jalan telah dibangun beton dengan begitu cepat, sehingga warga sekitar saat melintas merasakan kenyamanan.

“Alhamdulilah saya pribadi sangat senang mas dan saya sangat berterimah kasih kepada Bupati ikfina Fahmawati, Pemerintah Kabupaten Mojokerto yang telah bangun jalan desa kami,” ujarnya kepada media Mabesnews.com,Pada Hari Selasa(16/07/2024) siang hari.

Sama halnya dengan yang di Terangkan oleh Ibu rumah tangga kartima (50tahun), sejak selesainya pembangunan jalan cor di Desanya aktivitas warga merasa senang, ia juga mengaku sejak selesainya pembangunan jalan cor aktivitasnya sebagai pedagang bila saya mau pergi ke pasar kutorejo tidak ada hambatan.

“Kita Kalau ke pasar Kutorejo jarak tempuh hanya 10 menit, sebelumnya 30 menitan. Jadi alkhamdulillah ada peningkatakan serta nyaman bila pergi ke pasar,” kata Kartima.

Ia juga sangat berterima kasih banyak kepada Bupati kabupaten Mojokerto,ikfina Fahmawati telah membangun jalan Rabat beton Dengan cepat di Desa Kami.

“Saya juga matursuwon kepada pemerintahan Mojokerto yang telah membangun jalan dengan di beton, karena itu harapan semua warga,” sambungnya.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto Rinaldi Rizal Sabirin melalui Henry, Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga mengatakan, pembangunan infrastruktur tahun ini harus cermat dan tepat. Apalagi, anggaran proyek fisik yang dikucurkan ke dinas PUPR cukup besar.

“Melalui perencanaan yang cermat dan tepat, tentu akan memberikan multiefek kepada masyarakat,” jelas Henry, saat ditemui diruang kerjanya,Pada Hari Senin (15/07/2024)

Lebih lanjut dikatakan Henry, perencanaan pembangunan ini harus cermat, karena kalau tidak cermat nanti bisa menimbulkan suatu masalah, entah sebelum realisasinya atau sesudah realisasinya.

“Maka kuncinya untuk perencanaan yang tepat dan cermat adalah bagaimana kita bisa menjalankan proses pembangunan sesuai kebutuhan masyarakat,’’Tuturnya.

Perlu diketahui, proyek jalan beton ini meliputi penyelenggaraan jalan di wilayah Kabupaten Mojokerto, serta pelebaran jalan menuju standar ruas jalan Centong Menuju desa Kertosari Kecamatan kutorejo Kabupaten Mojokerto dengan volume 5,50m x 1.354.50m.

Dengan anggaran sebesar Rp.4.549.799,000 Miliyar, yang bersumber dari APBD 2024, proyek ini memberikan manfaat signifikan dalam memperlancar hubungan ekonomi sosial masyarakat Kabupaten Mojokerto.

Pekerjaan ini dilaksanakan dalam waktu 150 hari kalender, dimulai pada 24 Januari 2024 diselesaikan tepat waktu pada 21 Juni 2024. CV. POTRO AGUNG, dipercaya sebagai pelaksana proyek Tersebut,Pada Hari Jum’at (19 Juni 2024).

 

(AS)