Menlu Sugiono Laksanakan Perjalanan Dinas Pertama, Transit di Aceh

Prov. Aceh18 views

Mabes newscom l Banda Aceh – Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Sugiono untuk pertama kalinya melakukan perjalanan dinas ke luar negeri mewakili Presiden Prabowo Subianto.

Dalam perjalanan tersebut, Sugiono yang merupakan putra kelahiran Aceh, menyempatkan diri untuk transit di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar, pada Selasa, 22 Oktober 2024.

Juru Bicara Badan Pemenangan Aceh Mualem-Dek Fadh, Mahfudz Y Loethan, mengonfirmasi bahwa Menlu Sugiono transit selama sekitar 1,5 jam sebelum melanjutkan perjalanannya ke Rusia.

“Pak Menlu mendarat sebentar di Bandara SIM sebelum melanjutkan perjalanan ke Rusia,” kata Mahfudz.

Selama transit, Mahfudz mengatakan Menlu juga sempat mencicipi makanan khas Aceh dan menunaikan ibadah shalat. Bahkan, menurut Sugiono sendiri dia ingin memulai kerja untuk diplomasi luar negeri Indonesia dari Serambi Mekkah yang juga merupakan kampung halamannya.

Dalam kesempatan tersebut, Mahfudz, juga membahas permintaan agar pemerintah Indonesia lewat kementerian luar negeri untuk dapat melobi Arab Saudi guna penambahan kuota haji, khususnya untuk Aceh.

Sugiono juga berpesan agar kader Gerindra di Aceh terus mendukung program-program Presiden Prabowo Subianto. “Ini perjalanan pertama beliau selepas dilantik jadi Menlu oleh bapak Presiden Prabowo dan dimulai dari Aceh, kita rakyat Aceh turut bangga” pungkasnya. (*)

Editor : Ads