Membahayakan Pengguna Jalan, Polisi Aceh Tengah Sigap Bersihkan Pasir Yg Berserakan di Jalan Raya 

Polri, Prov. Aceh95 views

 

 

MabesNews. Com, Takengon – Personel dari Satlantas Polres Aceh Tengah, Polda Aceh dengan sigap membersihkan material pasir berserakan di badan jalan tepatnya di tikungan jalan Nasional Takengon-Bireun Desa Paya Tumpi Kecamatan Kebayakan, pada Rabu 24 April 2024 siang pukul 12.30 WIB.

Saat melaksanakan patroli rutin melihat adanya pasir di jalan tikungan paya tumpi, Kanit Turjawali Aipda Tanwir bersama anggota dengan cepat mengambil tindakan. dengan pakaian dinas lengkap, Polisi tidak canggung membersihkan pasir yang berserakan ditengah jalan raya yg membahayakan pengguna jalan raya tersebut.

Pasir di jalan raya itu kemungkinan disebabkan dari sebuah kendaraan yang memuat pasir kemudian tercecer kejalan raya tanpa diketahui identitas kendaraannya, melihat hal ini, petugas Kepolisian melakukan pengaturan arus lalin untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, melalui Kasat Lantas Iptu M. Arie Syahputra mengatakan, kegiatan yg dilakukan pihak merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat, selain itu untuk mencegah guantibcarlantas.

Lanjut Arie, salah satu kegiatan pencegahan tersebut adalah melaksanakan patroli dan saat patroli itu ditemukan ceceran pasir ditengah jalan. hal ini sangat membayakan bagi pengendara, terlebih lokasinya berada ditikungan jalan sangat berpotensi menyebakn kecelakaan lalu lintas.

Selanjutnya kata Arie, pihaknya menghubungi Pemadam kebakaran Kabupaten Aceh Tengah, guna membantu melakukan pembersihan secara menyeluruh dengan menyingkirkan material pasir dari badan jalan.

“Alhamdulillan setelah dilakukan pembersihan dengan penyiraman air bersama sama dengan pihak Damkar, pasir yang tercecer di jalan sudah bersih dan sudah dapat dilalui kendaraan dengan aman” terangnya

Selain itu, Kasat Lantas Iptu Arie mengimbau kepada para pemilik truk atau pikup yang mengangkut material seperti pasir, agar sebelum operasi agar melakukan pengecekan kembali kendaraannya serta dipasang penutup agar materil tidak berceceran di jalan raya yg dapat membahayakan pengguna jalan.

(Deli kumar)