Media Center Batam Luncurkan Logo Baru, Lebih Dinamis, Fleksibel, dan Anak Muda Banget!

mabesnews.com | Batam – Tepat Senin, 11 Maret 2024, Media Center Batam dengan bangga memperkenalkan logo terbarunya. Tampilan baru ini mewakili semangat baru, lebih dinamis dan muda.

Sebagaimana logo pada umumnya, logo baru lembaga yang jadi bagian dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batam, pimpinan Rudi Panjaitan tersebut, banyak mengusung makna filosofis.

Misalnya dari integrasi simbolis:
Logo menggabungkan huruf “M” dan “C”, yang mewakili Media Center, mencerminkan integrasi yang erat antara media (melalui huruf “M”) dan pusat (melalui huruf “C”), menunjukkan bahwa Media Center adalah sumber informasi yang menyeluruh dan terpadu.

Logo baru ini memiliki fleksibilitas dan adaptabilitas. Hal ini tampak dari bentuk fleksibel dari huruf “M” dalam logo mencerminkan kemampuan Media Center untuk beradaptasi dengan berbagai jenis konten dan perkembangan berita yang dinamis.

Ini menunjukkan bahwa Media Center siap untuk menyajikan informasi terbaru dengan cepat dan efisien.

Selain itu, juga mengusung transparansi dan keterbukaan. Yang ditunjukkan dari konsep lensa dalam huruf “C”, menyoroti transparansi dalam menyajikan berita dan informasi.

Lensa merupakan simbol keterbukaan dan kejelasan, menegaskan bahwa Media Center memberikan pandangan yang jelas dan objektif tentang berbagai isu yang terjadi di Kota Batam.

Selanjutnya ada semangat dinamika dan keterlibatan, dari melihat desain yang dinamis dari logo, mencerminkan kehidupan dan aktivitas yang terus bergerak di sekitar Media Center.

Ini mengundang pemirsa untuk terlibat dan terhubung dengan berbagai kegiatan dan perkembangan yang sedang terjadi di lingkungan pemerintah Kota Batam.

𝗙𝗶𝗹𝗼𝘀𝗼𝗳𝗶 𝗪𝗮𝗿𝗻𝗮 𝗕𝗶𝗿𝘂 & 𝗙𝗼𝗻𝘁
Soal warna biru yang dipilih untuk logo, juga memiliki makna yang kuat. Sebab, biru sering kali dikaitkan dengan kepercayaan, stabilitas, dan kebijaksanaan. Dalam konteks Media Center, warna biru mencerminkan otoritas, keandalan, dan profesionalisme dalam menyajikan informasi.

Ini menggambarkan bahwa Media Center adalah sumber yang dapat dipercaya untuk mendapatkan berita yang akurat dan terpercaya.

Kemudian penggunaan font Sans Serif dalam logo, artinya mendukung kesan yang modern, bersih, dan mudah dibaca.

Font sans serif sering dipilih untuk proyek desain yang ingin menonjolkan kesan minimalis dan kontemporer. Dalam konteks Media Center, ini menunjukkan pendekatan yang jelas dan langsung dalam menyajikan informasi, serta menekankan keterbacaan dan aksesibilitas yang penting dalam mengomunikasikan berita.

(Nursalim Turatea).