Masyarakat Gandapura Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, Menyantuni Puluhan Anak Yatim

Mabesnews.com l Bireuen –- Dalam rangka memperingati maulid nabi besar Muhammad SAW tahun 1446 Hijriah atau 2024 Masehi, masyarakat Gandapura, Kabupaten Bireuen, menggelar syukuran, dan berbagi dengan sesama di halaman masjid besar Taqwa Kecamatan setempat, dan menyantuni puluhan anak yatim , Senin(16/9/2024).

Rijalul Fadhli selaku Ketua BKAD ( Badan Kerjasama Antar Desa ) Kecamatan Gandapura sekaligus yang di percayai sebagai Ketua Panitia Maulid Nabi kepada media ini mengatakan, kegiatan Maulid Nabi merupakan agenda tahunan dan berlangsung khidmat yang diiringi dengan lantunan selawat, syukuran kepada masyarakat dan santunan puluhan anak yatim.

Sedangkan untuk dakwah islamiyah akan di selenggarakan pada hari Rabu 18 September 2024 bertempat di Mesjid Taqwa Gandapura Kabupaten Bireuen Penceramah oleh Tgk Muhammad Akhsanul dari Banda Aceh ”

Rijalul juga mengucapkan terima kasih kepada pedagang di Keude Geurugok, muspika, para donatur lainnya, dan seluruh keuchik di Gandapura yang telah ikut partisipasi menyukseskan peringatan maulid di masjid Taqwa. ujarnya

Sementara itu, Camat Gandapura, Azmi SAg juga mengatakan, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum ummat untuk mengingat akan perjuangan rasulullah dalam memperjuangkan agama Islam pada zaman jahiliyah menuju zaman islamiah.

Tema Maulid Nabi 1446 Hijriah , ” Rasulullah Sebagai Suri Tauladan Sepanjang Zaman ”

“Mari kita bersyukur kepada Allah SWT, karena masih diberikan waktu dan kesempatan untuk memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. Semoga kita semua bisa meneladani sifat rasulullah dalam bertugas sehari-hari,” sebut Camat Azmi.

Kegiatan maulid akbar tersebut turut dihadiri masyarakat Gandapura , tokoh masyarakat Gandapura, Muspika Kecamatan Gandapura , dan puluhan anak yatim.

AS