Masjid Cut Meutia Rayakan Idul Adha 1444 H Bagikan Qurban Sapi dan Kambing Untuk Para Warga

Lainnya145 views

 

Jakarta –PN – Masjid Cut Meutia adalah salah satu masjid yang terletak di Jalan Cut Meutia Nomor 1, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia. Bangunan masjid ini merupakan salah satu peninggalan sejarah dari zaman penjajahan kolonial Belanda.

Masjid cut meutia menggelar acara Pemotongan hewan Qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah yang berlokasi di halaman Masjid cut muetia.

Pada Hari Raya Idul Adha, umat muslim dianjurkan untuk menyembelih hewan qurban dan membagikannya kepada sesama.

Untuk memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 H di tahun ini Masjid Cut Meutia yang terletak dibilangan Menteng, Jakarta Pusat telah menyalurkan 3.000 kantong daging kurban kepada warga yang berhak menerimanya.

Dikatakan oleh Winyono Iman Santoso selaku Ketua Ramadhan dan Ketua Idul Adha 1444 H Madjid Cut Meutia bahwa tahun ini Masjid Cut Meutia menerima 13 ekor sapi dan 12 ekor kambing.

Qurban merupakan ibadah di Hari Raya Idul Adha bagi umat muslim yang mampu.

“Dengan adanya sumbangan ini kami terimw berasal dari Ibu Megawati, Kasal, Wakasal, Chaerul Tanjung, anggota dewan, juga perusahan dan masyarakat,” paparnya saat di temui di pelataran masjid, Kamis (29/06).

Nantinya, daging qurban ini akan dibagikan kepada warga yang berhak di Jakarta Pusat. “Daging qurban akan dibagikan di wilayah Menteng kecil, Kali pasir dan tentunya untuk para pengurus.

Kita juga bekerja sama dengan ketua-ketua RW untuk membagikan daging qurban kepada yang berhak mendapatkannya,” ujarnya.

Lebih lanjut lagi Iman Santoso berharap untuk bisa lebih banyak lagi memberikan pelayanan kepada masyarakat luas, membagikan kantong-kantong daging qurban lebih banyak sehinga masyarakat luas bisa mendapatkan daging qurbannya.

“Alhamdulillah perayaan Idul Adha di tahun ini, masjid cut muetia bisa mengadakan pemotongan hewan qurba yang akan di sembelih, semoga di tahun yang akan datang lebih banyak lagi sumbangan untuk menyalurkan kepada warga setempat, Winyono selaku ketua pelaksana qurban kepada awak media tutupnya”.(Nimrod.S)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *