Manajemen VAAC – ASDEKI Tanda Tangani Nota Kesepahaman Berbagai Sektor Bisnis

MabesNews.com-Jakarta-Vietnam Alliance of Associations Corporation (VAAC) menandatangni Nota Kesepahaman atau MoU dengan Indonesia Depo Container Association (IDCA) dalam hal ini Asosiasi Depo Kontainer Indonesia (ASDEKI).

Kegiatan MoU dalam berbagai sektor bisnis keduabelah pihak itu masing-masing ditandatangani manajemen VAAC dan Asdeki di Pholy Thuong Kiet Hoan Kiem, Ha Noi, Selasa 24/9/2024.

Demikian diungkapkan Ketua Umum Asdeki, Khairul Mahalli kepada media ini melalui telepon selular dari Jakarta usai melakukan penandatangan MoU kedua belah pihak itu.

Mahalli yang juga Ketua Umum DPP Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) menyatakan kerjasama antara VAAC dan Asdeki dalam berbagai bidang bisnis akan menguntungkan keduabelah pihak.

“Kita berharap dengan adanya MoU ini akan membuka peluang bisnis baik di bidang logistik, ekspor-impor bagi kedua negara Indonesia dan Vietnam. Seperti kita ketahui Vietnam sudah mengalami kemajuan dalam bidang ekonomi dan bisnis,” ujar Mahalli yang juga Ketua Umum Kadin Sumatera ini.

Dia melihat Vietnam dulu sangat ketinggalan dalam berbagai sektor usaha dan ekonomi. ,Namun sekarang mengalami kemajuan pesat di berbagai sektor usaha.

“Kerjasama antara VAAC dan Asdeki diharapkan mampu menggerakkan usaha-usaha baru termasuk peluang ekspor terutama produk-produk UMKM antar kedua negara ini,” harap Mahalli.(tiar)