M. Thamrin, Membuka Forum Pemangku Kepentingan Daerah Program Sekolah Penggerak

Lainnya137 views

MabesNews.com ,Takengon – Penjabat Bupati Aceh Tengah T. Mirzuan, MT yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan M. Thamrin Elashri Mohd. Ali, SE, M.A.P, Membuka secara resmi Forum Pemangku Kepentingan Daerah (FPKD) Program Sekolah Penggerak (PSP) Angkatan 1 dan 2 (Tahap 1) Tahun 2023, di Hotel Grand Bayu Hill, Selasa (06/06/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Aceh, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tengah, Ketua MPD, Para Kepala Sekolah, Para Pengawas Sekolah, Fasilitator BPNP dan Fasilitator FSP, serta segenap panitia pelaksana kegiatan.

Dalam sambutan tertulis Pj. Bupati Aceh Tengah T. Mirzuan, MT, menyampaikan, Program Sekolah Penggerak ialah upaya untuk mewujudkan visi pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia yang maju, berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya pelajar Pancasila.

“untuk itu, mari kita bersama-sama terus melakukan perbaikan dan peningkatan mutu pendidikan di Provinsi Aceh, melalui Forum Pemangku Kepentingan ini diharapkan dapat menjadi kegiatan diskusi yang berkenaan dengan berbagai upaya peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan,” jelas Thamrin.

Kemudian, Peningkatan Mutu Pendidikan merupakan urgensi yang mendesak yang harus segera dilakukan perbaikan apalagi diera perkembangan zaman yang semakin kompetitif ini, dengan diterapkan kurikulum merdeka yang dapat mewujudkan pendidikan yang berkualitas kiranya dapat membantu peningkatan mutu pendidikan.

Tujuan dari kegiatan ini, agar para pemangku kepentingan mampu merefleksikan capaian kemajuan pendidikan dan meningkatkan motivasi dalam menjalankan program transformasi pendidikan sendiri.

“adanya kurikulum merdeka dapat menjadi cara terwujudnya pendidikan yang berkualitas, dengan adanya para pemangku kepentingan kiranya juga dapat memajukan pendidikan kita saat ini,” ujar Thamrin.

“terus berkembangnya pendidikan, secara tidak langsung juga meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) kita, oleh karena itu perlu adanya penumpukan peserta didik sejak dini,” lanjutnya.

Menutup sambutan Pj. Bupati Aceh Tengah, menyatakan bahwa pendidikan merupakan salah satu langkah untuk mempersiapkan putra putri bangsa agar bisa bersaing di era globalisasi dan digitalisasi pada masa mendatang.

“kita harus mempersiapkan putra putri kita agar dapat bersaing di era digitalisasi ini, tentunya peningkatan mutu pendidikan harus dimulai dari tingkat satuan pendidikan, demi pendidikan yang lebih baik di masa depan.” tutup Thamrin dalam sambutan tertulis Pj. Bupati Aceh Tengah. (Deli kumar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *