Luar biasa!! Pembangunan Siring pasang di Dusun 4 Kampung Bakti Negara, Kec. Pakuan Ratu, Kab. Way Kanan, Prov. Lampung, Diduga asal jadi. Menyebabkan longsor sangat parah.

Mabes News.com, Kab. Way Kanan, Prov. Lampung – RABU 4/08/2024 Salah satu Nara sumber masyarakat dusun 4 sebut saja inisial ab. sangat kecewa dengan kepala kampung bakti negara Sumanto,
Sebelum pembangun Siring pasang dibuat sudah diberitahu jika hujan turun akan menimbulkan longsor namun tidak diindahkan.

“Bagai mana tidak terjadi longsor pembangunan Siring pasang tidak sesuai spek, pembangunan Siring pasang volume 150 meter di Tahun 2023 Tahap duakiri kanan dijadikan satu sehingga air bertemu jadi satu.

(Ab) Sudah menghubungi kepala kampung berulang kali, dari awal longsor dan sampai sekarang tidak ada respon dari kepala kampung apa lagi untuk memperbaiki bangunan Siring pasang tersebut.

Dan Awak Media Mabes News,com Langsung menemui kepala kampung bakti negara kecamatan pakuan ratu way kanan konfirmasi Terkait pembangunan siring pasang dan berakibatkan Tanah Longsor di karna kan jalur air Menjadi Satu Sehingga Menimbulkan longsor begitu parah

Kepala kampung bhakti negara Sumanto, memberi hak jawab kepada awak media MabesNews.com

“Saya sudah menjelaskan kepada masyarakat Dusun IV
Dan Sudah saya Lapor kan di kecamatan atas ada longsor akan saya perbaiki Tapi Lagi Dalam proses/Terangnya

(ROBI ERLANDA, KABIRO)