Lomba Melukis Poster Dispuspa Kabupaten Magelang Sukses Digelar

Pendidikan48 views

Magelang, Jateng|MabesNews.comLomba Melukis Poster tingkat SMP/MTs dalam rangka Bulan Gemar Membaca dan Hari Kunjung Perpustakaan Tahun 2024 sukses digelar. Lomba yang diikuti 86 peserta ini berlangsung di Graha Seba Pustaka ini dibuka oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispuspa) Kabupaten Magelang Drs. Wisnu Argo Budiono, M.M., Sabtu (14/09/2024) pagi.

Acara dihadiri oleh pejabat dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Magelang, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Magelang. Juga hadir Pimpinan Bank Jateng Kantor Cabang Mungkid, panitia, dewan juri, para peserta lomba, dan para pendamping peserta.

Dalam sambutannya, Kepala Dispuspa menyampaikan apresiasinya atas antusias para peserta lomba yang datang dari berbagai wilayah di Kabupaten Magelang. Dikatakan Kadispuspa, Lomba Melukis Poster ini melengkapi rangkaian kegiatan Dispuspa Kabupaten Magelang dalam menyemarakkan Bulan Gemar Membaca dan Hari Kunjung Perpustakaan Tahun 2024.

“Setelah hari Sabtu tanggal 7 September 2024 lalu sudah kita laksanakan Lomba Melukis Tingkat SD/MI, hari ini kita gelar Lomba Melukis Poster Tingkat SMP/MTs,” katanya.

Kadispuspa menandaskan bahwa peringatan Bulan Gemar Membaca dan Hari Kunjung Perpustakaan Tahun 2024 digelarsejak tanggal 1 September 2024 dan berakhir 14 September 2024. Selain lomba dilaksanakan pula Seminar, dan Bazar Buku dari himpunan penerbit di Magelang dan Yogyakarta.

“Terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Magelang yang telah berkenan berkunjung, tercatat dari tanggal 1-13 September sebanyak 10.398 pengunjung. Mulai anak-anak TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, dan masyarakat umum. Sementara omzet Bazar Buku mencapai Rp 80.887.000,” terang Drs. Wisnu.

Dalam Lomba Melukis Poster sebagai penutup kegiatan Hari Kunjung Perpustakaan tersebut diumumkan para pemenang. Semua juara mendapat Trofi, Piagam dan uang pembinaan dari Bank Jateng.

Juara I diraih Malika Shabrina Canda (SMP Negeri 1 Salaman), Juara II Aulia Rahmi Putri (SMP Negeri 3 Salaman), dan Juara III diraih Afifatuzzahro (MTs Mambaul Hisan Mertoyudan). Juara Harapan I Kinasih (SMP Negeri 1 Secang), Juara Harapan III Alecia Vanya Maarisit (SMP Marganingsih Muntilan), dan Juara III Ghina Amira Sahar (SMP Negeri 1 Salam).

Lomba Melukis Poster Dispuspa Kabupaten Magelang Sukses Digelar sabtu (14/9/2024).

Penyerahan Trofi dan Piagam kejuaraan Lomba Melukis Poster Tingkat SMP/MTs tersebut dilanjutkan penyerahan Trofi dan Piagam kejuaraan Lomba Melukis Tingkat SD/MI.