Lima Pejabat Polres Muratara Di Mutasi di berbagai Daerah di wilayah Sumsel, Kapolres Pimpin Sertijab.

Pemerintah162 views
oplus_0

Mabesnews.com Muratara-|| Resort polres Musi Rawas Utara Serah terima jabatan,kabag ops,kabag log, Kapolsek muara rupit.kapolsek rawas ulu, Kapolsek karang dapo,kapolsek rawas ilir, dan kapolsek Nibung kegiatan serahterimah jabatan di adakan di lapangan apel mapolres muratara


Serahterima jabatan (Sertijab)  di pimpin Kapolres Muratara Akbp Koko Arianto wardani S.ik.MH,hadir dalam serah terima jabatan Wakapolres Kompol I putu suryawan SH. S.ik.kabag sdm,para Kasat, Para Kapolsek jajaran,Para kasi .para kanit beserta anggota perwira dan bintara .
Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Sebagai infektur Upacara dipimpin langsung Kapolres Muratara, AKBP Koko Arianto Wardani, S.ik.MH di halaman Mapolres Muratara, Senin (10/6/2024).

Beberapa nama pejabat di Mutasi Antara lain,Kompol H.Dedi Rahmat Hidayat SH jabatan sebelum nya Kabag Ops polres Muratara di-Mutasi Menjadi Waka Polres Kabupaten Pali
AKP Hendri SH.M.si Jabatan sebelumnya Kapolsek Rawas ilir Di Mutasi Menjadi Kapolsek Megang Sakti,
IPTU Rendi Ramadhan Jabatan sebelumnya Kanit 3 Satreskrim Polres Muratara di mutasi menjadi Kapolsek Air Kumbang kabupaten Banyu Asin
AKP Yundri SH.Jabatan Sebelumnya Kapolsek Nibung Di Mutasi Menjadi- PS Kabag LOG polres Lubuk Linggau.
IPTU Rodiman SH Jabatan sebelumnya KBO Sat Intelkam Polres Muratara di Mutasi Menjadi- Kapolsek Lubuk Linggau Timur.

 

oplus_0

Kemudian Kabag Ops Polres Muratara Muratara dijabat oleh. AKP Dedi Purma Jaya SH. jabatan sebelumnya Kasat Samapta Lubuk Linggau –
Kabag Log Polres Muratara dijabat AKP Rudin Supriyanto sebelumnya menjabat sebagai danki Dalmas 2 Sipasdal Subdit Dalmas Ditsamapta Polda Sumsel. Selanjutnya Kapolsek Rawas Ulu sebelumnya dijabat Iptu Herwan Oktariansyah, Msi digantikan AKP Feri Firdayanto, SE. Sedangkan Iptu Herwan Oktariansyah, M.si mendapat tugas baru sebagai Kapolsek Rawas Ilir.

Seterusnya Kapolsek Nibung, Yundri, SH.MH digantikan Iptu Andri Firmansyah, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit II Sat Res Narkoba Polres Muratara.

Kapolsek Rupit, sebelumnya dijabat oleh Iptu Khoirul Hambali, SH digantikan oleh Iptu Dheni Satrya, SH.MH sebelumnya sebagai Kapolsek Karang Dapo.

oplus_0

Sementara itu Kapolsek Karang Dapo yang ditinggal Iptu Dheni Satrya, SH.MH digantikan Iptu Khoirul Hambali, SH.

Kapolres Muratara, AKBP Koko Arianto Wardani, S.ik.MH Dalam Sambutannya mengucapkan selamat kepada perwira yang mendapat promosi jabatannya. Dikatakannya pergantian jabatan dilingkungan Polri merupakan sesuatu yang biasa. Hal tersebut merupakan bentuk penyegaran dalam suatu organisasi dan juga merupakan bentuk pengembangan karir anggota Polri itu sendiri. Selain daripada itu pergantian jabatan dalam organisasi Polri diharapkan mampu menambah warna dalam organisasi, guna lebih  meningkatkan pemberian perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat dengan memberikan ide-ide kreatif baru dalam melaksanakan jabatan barunya berdasar pada pengalaman tugas sebelumnya.

Lebih lanjut Kapolres Mengatakan serah terima jabatan merupakan bagian dari proses panjang dalam rangka regenerasi organisasi untuk mengisi jabatan strategis yang dilakukan berdasarkan penilaian, evaluasi dan assesmen secara sistematik dan komprehensif. 

Saya harapkan para pejabat yang baru dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru dengan tantangan kedepannya yang semakin komplek. Kenali karakteristik wilayah, masyarakat dan potensi yang ada di lingkungan jabatan. Sekalian untuk mendukung keberhasilan dalam melaksanakan tugas. Bangun koordinasi dengan seluruh stake holder yang ada, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat agar dapat mendukung kelancaran dan keberhasilan tugas yang diamanahkan,”ugkapnya.

Di akhir pidatonyo ia juga mengingatkan kepada kita sekalian bahwa jabatan yang kita emban ini merupakan dari Allah SWT. Oleh sebab itu marilah kita laksanakan dengan sebaik-baiknya serta ikhlas dalam menjalaninya dan jadikan amanah tersebut sebagai ladang ibadah.

Pedomani penyampaian Presiden RI Joko Widodo kepada Polri bahwa polisi bukan sekedar profesi, tetapi juga sebagai jalan  untuk mengabdi

Pewarta EVI Erlangga