Latihan Menembak Taruna Tingkat IV Gubernur Akmil Tekankan Disiplin dan Fokus

TNI27 views
Latihan Menembak Taruna Tingkat IV Gubernur Akmil Tekankan Disiplin dan Fokus, Senen (30/9/2024).

 

πŒπšπ›πžπ¬ππžπ°π¬.𝐂𝗼𝗺 | π‰πšπ­πžπ§π  – Gubernur Akademi Militer, Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., bersama Danmentar, Brigjen TNI Kristomei Sianturi, S.Sos., M.Si.(Han), dan para pejabat utama Distribusi Akademi Militer, meninjau latihan menembak yang dilaksanakan oleh Taruna Tingkat IV/Sermatutar di Lapangan Tembak Sarsanto Plempungan, Salaman, Magelang Senen (30/9/2024).

Latihan ini merupakan bagian dari program pendidikan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak para taruna. Latihan menembak menjadi salah satu keterampilan penting yang wajib dikuasai oleh para taruna menjelang kelulusan dan tugas-tugas yang akan mereka hadapi sebagai perwira TNI AD.

Gubernur Akademi Militer menekankan pentingnya latihan ini sebagai bagian dari pembinaan profesionalisme dan kedisiplinan taruna. “Latihan ini tidak hanya melatih kemampuan menembak, tetapi juga membentuk mental, ketenangan, dan fokus para taruna dalam menghadapi tugas-tugas yang penuh tantangan di medan operasi,” tegas Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E..

Pada kesempatan tersebut, di sela-sela latihan menembak, Letda Cke Eko Prasetyo dari kesatuan Perhubungan Akademi Militer memberikan materi pengenalan drone kepada para taruna. Materi ini bertujuan untuk memperkenalkan teknologi drone yang semakin berkembang dalam dunia militer modern, serta pentingnya kemampuan pengoperasian drone dalam mendukung operasi militer.

Dalam penyampaiannya, Letda Eko menjelaskan berbagai fungsi drone, mulai dari pengintaian, pemantauan medan, hingga dukungan logistik dalam situasi tempur. Para taruna diberikan pemahaman mengenai cara kerja, jenis-jenis drone yang digunakan dalam militer.