Lagi2 masyarakat DESA Ate Dalo ternyata Masi banyak yang menunggu sentuhan dari pemerintah desa.

MabesNews.com, Sumba Barat daya nusa tenggara timur/KEC kodi, Tanggal, 25 Mei 2024 – Kini masyarakat DESA ATE DALO dusun 1 bondo kaha.

Sesuai laporan dari warga dusun 1 bondokaha,Yohanis wonda kabambaka kini dari tahun 2002-2024 Tdak pernah dapat bantuan RLH,stimulasi dan PEMOGARAN sampai saat ini tertanggal,25 mei 2024.

Kami sebagai rakyat kecil merasa tersolimi dari pemerintah desa karena tidak pernah ada transparan dari pemerintah desa Ate Dalo Kabupaten Sumba Barat daya/kec kodi ungkap bapak(Yohanis Wonda kabambaka)

Dimana masyarakat menuntut transparansi nya sebuah lembaga pengguna anggaran dana desa/DD,di setiap tingkatan desa Ate Dalo ungkap bapak (yohanis).

Yang seharusnya pemerintah desa buka mata dan melihat kami sebagai masyarakat desa yang benar2 menunggu sentuhan dari pemerintah desa Ate Dalo,namun tidak pernah ada yang terwujud berupa bantuan dari pemerintah setempat,kini saya sebagai warga dusun 1 bondokaha tidak tau yang namanya bantuan pegogaran, RLH dan stimulan.

Yang namanya pemerintah yang transparan, akuntabel dan bertanggung jawab itu selalu melihat dan mendengar apa yang menjadi keluahan warganya nya.

Dari hasil wawancara awak Media MabesNews.com, kini bapak Yohanis pernah di janjikan oleh kepala desa ate DALO, jika saya terpilih kampung bondokaha akan saya utamakan menuangkan berupa bantuan rumah PEMOGARAN, dan stimulan namun kepala desa Ate Dalo tidak tepati janji nya tetapi saja (Nihil) ungkapnya bapak Yohanis Wonda kabambaka)

Seharusnya kepala desa Ate Dalo mendapatkan acungan dari warganya jika kepala desa Ate Dalo melihat dan memperhatikan rakyat nya,namun kepala desa ate DALO sungguh2 tidak memperhatikan warganya dengan benar.

Saya sebagai warga dusun 1 bondokaha meminta agar pemerintah terkait menjadi pemerintah yang jujur, transparan dan tidak pernah lupa apa yang menjadi janji nya bapak kepala desa Ate Dalo terhadap rakyat nya ungkapnya bapak (Yohanis Wonda kabambaka).

Sesuai pantauan media mabesnews com rumah warga dusun 1 bondokaha sudah sangat tidak pantas di huni lagi.

Adanya media mabesnews com saya mengharapkan pemerintah terkait bisa mendengar dan melihat keluhan warga nya dengan sungguh2.

Saya sebagai warga dusun 1 bondokaha mau membuat laporan resmi kepada kejaksaan, Kapolres kab/ jika berita ini tidak di tanggapi dengan benar dari pemerintah desa Ate Dalo,dan di kawal dari (media MabesNews.com)

 

Jurnalis/Dominggus Deta Bulu.