Kurangnya Perhatian Pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya mengenai Pelabuhan Waikelo,Bukan memperhatikan agar Kapal Beri masuk malahan Pelabuan Waikelo di duga di kuasa Pengusaha pengusaha.

MabesNew.com, Kabupaten Sumba Barat Daya, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Kabupaten Sumba Barat Daya adalah Kabupaten yang kaya akan sumber daya alam, selain sumber daya alam yang di miliki kabupaten Sumba Barat Daya juga kaya akan beraneka ragam budaya adat istiadat yang sangat menonjol di mata dunia,sala satunya Pasola dan adat istiadat lainnya.

Dari Kekayaan yang di miliki apabila di kelola dengan baik oleh Pemerintah maka Kabupaten Sumba Barat Daya akan maju dan dapat bersaing dengan Kabupaten lainnya, tetapi sayang perhatian itu masih kurang dari Pemerintah untuk memperhatikan Aset aset yang menonjol di Kabupaten Sumba Barat Daya, Salah satu Aset yang menonjol di Kabupaten Sumba Barat Daya adalah Pelabuan Waikello.

Pelabhuan Waikelo adalah Aset tempat Tumbuhnya Perekonomian Kabupaten Sumba Barat Daya, tetapi sayang sekali Pelabuan Waikelo tidak ada perhatian yang serius dari Pemerintah.

Apabila ada perhatian Pemerintah mengenai Pelabuan Waikelo,maka pertumbuhan Ekonomi akan semakin meningkat,salah satunya jika Pemerintah memperhatikan agar Kapal Veri maupun Kapal Besar selalu aktif di Pelabuan Waikelo maka berapa pemasukan yang di dapat oleh Pemerintah.

Dermaga Waikelo sangat di Jangkau oleh masyarakat pada umumnya baik Kabupaten Sumba Barat maupun Kabupaten Sumba Tengah,tetapi sayang Dermaga Waikelo di duga di kuasai oleh pengusaha pengusaha dan Pembisnis.

Dermaga Waikelo di duga di kuasai oleh Pengusaha Pengusaha yang ada maka dengan sendiri yang untung adalah Pengusaha pengusaha sedangkan masyarakat merasa di rugikan dengan tidak adanya Kapal Veri maupun Kapal Besar yang masuk.

Berdasarkan Pantauan Media Mabes New.com Jeminikson Dappa di lapangan Pada tanggal 27 September 2024,Pelabuan Waikelo di duga di kuasai oleh Pengusaha Pengusaha dan Pembisnis yang ada,bahkan Kapal yang berlabu di dermaga Waikelo hanya Kapal Barang milik dari pengusaha pengusaha yang ada bahkan Banyak Mobil Trek yang antri untuk mengangkut barang dari Kapal barang milik Pengusaha pengusaha.

Apabila hal ini di biarkan terjadi terus menerus oleh Pemerintah maka yang untung adalah Pengusaha dan pembisnis sedangkan masyarakat merasa di rugikan dengan tidak adanya Kapal Veri yang masuk di Pelabuan Waikelo.

Dari pantauan Media Mabes New.com Harga barang di Kabupaten Sumba Barat Daya juga sangat melambung tinggi,ini juga dapat mengakibatkan masyarakat Lokal yang ada di Sumba merasa kecewa dengan harga barang yang sangat melambung tinggi.

Hal ini apabilah tidak ada Perhatian dari Pemerintah Kabupaten Sumba Barat maka pertumbuhan ekonomi akan seperti biasa biasa saja.

Dengan Kesempatan Ini Media Mabes New.com Jeminikson Dappa mengharapkan Kepada Yang Terhormat Bapak Presiden Republik Indonesia,Bapak Ketua DPR RI,Bapak Gubernur Nusa Tenggara Timur dan Bapak Bupati Sumba Barat Daya,agar Persoalan Persoalan yang terjadi di Kabupaten Sumba Barat Daya dapat di lihat dengan serius dan menjadikan agenda Penting mengenai Persolan yang terjadi di Kabupaten Sumba Barat Daya.

Apabila hal ini di biarkan terjadi terus menerus maka yang untung adalah Pengusaha dan Pembisnis sedangkan masyarakat merasa di rugikan atas persoalan Ini.

Tegaslah dalam bertindak karena ketegasan itu dapat menyelamatkan banyak orang dan wujudkan Keadilan Sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia.

Jurnalis Jeminikson Dappa