Kuasa Hukum Karyawan Kembalikan Peralatan Polisi Untuk Pengamanan Demo Yang Tertinggal

Polri335 views

MabesNews.com, Bengkayang – Anggota polisi yang bertugas mengamankan aksi demonstrasi ribuan karyawan PT. PT Duta Palma Group pada Sabtu (19/08/2023) ternyata meninggalkan peralatannya di lokasi. Sebelumnya mereka sempat bersitegang dengan demonstran dalam suasana yang memanas.

Kericuhan sempat terjadi sehingga karyawan merusak kendaraan mereka,Akibatnya,”para polisi itu harus kembali ke satuan mereka menaiki angkutan umum bus ekonomi.

Ternyata peralatan pengamanan milik personil polisi ini juga tertinggal di area kebun perusahaan yang menjadi lokasi demonstrasi,lokasi tersebut berada di Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang,Kalimantan Barat.

Para karyawan kemudian mengumpulkan peralatan polisi yang tertinggal itu lalu menyerahkannya kepada kuasa hukum mereka dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Mandau Borneo Keadilan (Jelani Christo), Senin (21/08/2023) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

“Barang-barang milik teman kami dari polisi saya serahkan dalam keadaan rapi. Ini kami simpan dengan baik, tidak diapa-apakan,” kata Doni, perwakilan karyawan di Lokasi PKS.

Berikutnya, Jaelani menyerahkan peralatan ini ke Polres Bengkayang di Mapolsek Jagoi Babang pada Senin pagi. Dua personel Polres Bengkayang turut menerima penyerahan barang-barang ini pungkas jelani.

 

Bony A/Tim/Red