KPUD Kabupaten Muara Enim melantik 110 Anggota PPK untuk 22 di kecamatan kabupaten Muara Enim

MabesNews.com, Muara Enim, Kamis 16/05/2024 – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Muara Enim telah resmi melantik 110 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), di 22 kecamatan Kabupaten Muara Enim.

Pelantikan ini bertujuan untuk mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah tingkat Provinsi (Gubernur dan Wakil Gubernur),Tingkat kepala daerah kabupaten ( Bupati dan Wakil Bupati) di kabupaten Muara Enim..yang akan dilaksanakan pada bulan November 2024 mendatang.

Acara pelantikan berlangsung di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah(KPUD) Kabupaten Muara Enim dan dihadiri langsung oleh Anggota KPU Provinsi Sumatera Selatan dari Divisi Teknis.

Pelantikan ini dipimpin oleh Ketua KPUD Kabupaten Muara Enim, Rohani SH, yang didampingi oleh anggota komisioner KPUD lainnya. acara tersebut juga dihadiri oleh Bawaslu Kabupaten Muara Enim dan perwakilan dari Polres Muara Enim.

Ketua KPUD Muara Enim, Rohani SH Dalam sambutannya, menekankan kepada seluruh PPK pentingnya integritas dan profesionalisme bagi anggota PPK, dalam menjalankan tugasnya. Ia juga mengingatkan bahwa peran PPK sangat krusial dalam menjaga kualitas dan kredibilitas proses pemilihan yang akan datang. Ujarnya

“Kami berharap seluruh anggota PPK yang dilantik hari ini dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan menjaga netralitas demi terciptanya pemilihan yang jujur dan adil,” ujar Rohani

Lanjutnya, KPUD Kabupaten Muara Enim melantik 110 Anggota PPK di 22 Kecamatan yang tersebar di kabupaten Muara Enim.

Pelantikan ini menandai langkah awal yang penting dalam persiapan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Muara Enim, yang diharapkan dapat berjalan lancar dan sukses dengan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat. Pungkasnya

Dari Hasil Pantauan awak media, usai pengambilan sumpah dan pembacaan janji PPK,,acara dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas.

((Feri/Heri/Dd))