Komandan Pasmar 3 Sorong Papua Barat Daya Tinjau Langsung Lomba Binsat Korps Marinir Materi Menembak 

MabesNews.com, Surabaya – Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., M.M., M.Tr.Opsla., meninjau langsung perlombaan Pembinaan Satuan (Binsat) tingkat Korps Marinir tahun 2024 pada materi menembak senapan di lapangan tembak Internasional FX Soepramono, Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Sabtu (26/10/2024).

Diketahui lomba Binsat Korps Marinir yang rencana akan dibuka secara resmi oleh Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Dr. Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., pada hari Senin, tanggal 28 Oktober 2024 yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda yang ke-96 tahun.

Lomba Binsat yang digelar ini sebagai rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Marinir yang ke-79 dan dilaksanakan selama sembilan hari mulai dari tanggal 26 Oktober 2024 sampai dengan 03 November 2024 dengan 5 materi lomba meliputi menembak, cross country, dayung perahu karet, renang militer dan halang rintang.

Didampingi Aslog Danpasmar 3, Danbrigif 3 Marinir, Danmenbanpur 3 Marinir dan Dansatlak Pasmar 3, Komandan Pasmar 3 hadir menyaksikan langsung jalannya perlombaan sekaligus memberikan semangat dan motivasi kepada prajurit-prajurit petarung ufuk timur.

Ajang lomba Binsat sebagai salah satu tradisi untuk memupuk jiwa korsa dan semangat kebersamaan “Spirit Of Togetherness” serta pembuktian sejauh mana pola pembinaan yang telah dilakukan oleh masing-masing Komandan Satuan beserta jajarannya.

 

Writer : Agung RPP