Kodim 0731/Kulon Progo Melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

MabesNews.com, KULON PROGO – Kodim 0731/Kulon Progo melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih tanggal 17 September 2024, di Halaman Makodim, diikuti oleh anggota Militer dan PNS Kodim dan Kanminvetcad 17-IV Kulon Progo.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0731/Klp Letkol Arh Viki Herwandi, S.Sos., Perwira Upacara Kapten Caj (K) Kellly Wijaya, Komandan Upacara Kapten Arm Mashudi, Pengibar Bendera, Pembaca UUD 45 dan Pengucap Sapta Marga Koramil 11/Pengasih, Korsik Serma Supriyanta cs, Pembaca Panca Prasetya Korpri PNS Mujiman dan Pembawa Acara PNS Suharni.

Amanat Pangdam IV/Diponegoro dibacakan Irup antara lain, saya mengajak kepada seluruh Prajurit dan PNS jajaran Kodam IV/Dip untuk terus bekerja dengan semangat dan penuh motivasi guna memberikan pengabdian serta karya-karya terbaik untuk mewujudkan tugas pokok dan menjaga citra baik Kodam IV/Dip.

Beberapa hal yang harus dipedomani dan dilaksanakan seluruh Prajurit dan PNS Kodam IV/Dip, yakni tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan Panca Prasetya Korpri. Pelihara disiplin dan hindari segala bentuk pelanggaran. Menghadapi Pilkada serentak agar menjunjung tinggi Netralitas. Tumbuhkan rasa empati dan kepedulian terhadap masyarakat untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat disekitar kita. Selalu jaga kondisi kebugaran fisik dan kesehatan dengan berolahraga secara teratur serta menjaga pola makan yang sehat.

Demikian amanat saya, dan selanjutnya marilah kita memohon kepada Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang agar senantiasa memberkahi kesehatan dan kekuatan dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada Bangsa, Negara dan Rakyat yang kita cintai bersama.

Pewarta: EKO