KM Resky Tenggelam Diperairan Pangkep,7 Korban Berhasil Diselamatkan TIM SAR

Pemerintah163 views

MabesNews.com, PANGKEP-Sebuah kapal motor dikabarkan mengalami kecelakaan hingga tenggelam Diperairan Kabupaten Pangkep,Sulawesi Selatan siang tadi, Sabtu 2 Desember 2023.

Diketahui motor yang tenggelam tersebut adalah KM Resky mengangkut 11penumpang,4 orang perempuan dan 7 penumpang laki-laki.

Kapal motor yang dikemudikan oleh Latif (40),KM Resky Tenggelam disekitar perairan Pulau Balang Caddi dan Pulau Balang Lompo Desa Mattiro Bintang, Kecamatan Liukang Tupa Biring Utara, setelah dilakukan pencarian oleh Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan 7 korban.

Saat kapal melewati Pulau Balang Caddi tiba-tiba hujan datang disertai angin kencang dan ombak besar.KM Resky oleng kekiri sehingga tidak bisa mengendalikan kemudinya.

Kapal papalimbang Pulau Balang Lompo pulau Balang Caddi yang melihat kejadian tersebut membantu korban.selanjutnya korban dievakuasi di pulau Balang Lompo dan diteruskan ke Puskesmas Pulau Balang Lompo.

Sementara itu informasi yang diterima oleh awak media dari salah seorang anggota Tim SAR gabungan, Faisal mengatakan”Alhamdulillah ke 7 korban KM Resky yang tenggelam disekitar perairan Pulau Balang Caddi dan Pulau Balang Lompo berhasil kita ketemuan.dimana kita ketahui kapal motor dari Kota Pangkep menuju Pulau,tiba-tiba kapal tenggelam dan kejadian itu diperkirakan terjadi sekitar Pukul 14:30 WITA dan diduga karena cuaca buruk”ujar Faisal.

 

 

(Samsul/Tim)