Kesling Hasil Inovasi Babinsa Kodim 0429/Lamtim Di Serbu Masyarakat

TNI123 views

MabesNews.Com  LAMPUNG TIMUR – Kesehatan merupakan kebutuhan primer manusia. Kebutuhan ini mencakup keadaan sehat, dilihat dari fisik, mental dan sosial, sehingga setiap orang bisa hidup produktif.

Berbagai inovasi para Babinsa Kodim 0429/Lamtim yang dilakukan guna memberikan manfaat langsung kepada masyarakat di wilayah binaan terus dilakukan. Salah satunya pemberian pelayanan kesehatan keliling.

Seperti yang di lakukan oleh Babinsa Koramil 429-04/Sribhawono Kodim 0429/Lamtim Sertu Suyono. Meskipun dengan peralatan pribadi yang dimiliki dirinya hadir memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah binaan.

“Bagi saya keterbatasan sarana dan prasarana bukan alasan untuk tidak memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat khususnya masalah kesehatan”, ungkapnya, Kamis (31/8/2023).

Lebih lanjut lulusan Tamtama PK tahun 2000 yang pernah mengenyam pendidikan Sekolah Keperawatan (Spk) di Jakarta menyampaikan pihaknya juga siap jika ada warga minta di khitan gratis.

“Jika ada warga yang ingin anaknya di khitan silahkan hubungi, saya siap membantu tanpa biaya alias grtais. Mungkin ini saya lakukan sebagai wujud rasa syukur karena saya sudah bisa berdinas di kampung halaman”, pungkasnya.

Sementara Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH mengapresiasi dengan Inovasi-inovasi yang dilakukan oleh para Babinsa jajaranya.

“Selaku Dandim saya mengapresiasi serta berharap inovasi para Babinsa jangan hanya berhenti disini, silahkan terus kembangkan sehingga inovasi yang dilakukan benar-benar di rasakan langsung oleh masyarakat”, harapnya.

Lebih lanjut Dandim berpesan kepada seluruh Babinsa terus menebar kebaikan.”Bapak Kasad pernah berpesan sekecil apapun kebaikan yang kamu lakukan akan menjadi riak kebaikan yang tidak pernah berujung. Tapi sekecil apapun kejahatan yang kau lakukan akan menjadi warisan kejahatan berikutnya”, tegas Dandim. (Herman).