Kepolisian Sektor Pegasing Intensifkan Patroli di Kantor KIP Jelang Pilkada

Polri, Prov. Aceh203 views

 

 

MabesNews. Com, Takengon – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 yang akan digelar dalam beberapa bulan mendatang, Kepolisian Sektor (Polsek) Pegasing Polres Aceh Tengah memperketat pengawasan dengan menggelar patroli intensif di Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP), yg berlokasi di Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah, Minggu 15 September 2024 malam

Kegiatan yang dilakukan Polsek Pegasing merupakan bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah tersebut.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra,S.I.K,M.H, melalui Kapolsek Pegasing Iptu Denny Zahryanto Situmorang,S.E, mengatakan, patroli intensif ini merupakan bagian dari langkah preventif Polsek Pegasing untuk memastikan situasi yang kondusif menjelang Pilkada Serentak 2024.

 

“Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman kepada seluruh pihak yang terlibat dalam proses pemilihan ini,” kata Iptu Denny.

Denny lagi, Selain menjaga keamanan, Polsek Pegasing juga aktif berkomunikasi dengan petugas KIP dan masyarakat sekitar. Dialog yang dilakukan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan imbauan kepada masyarakat untuk bersama sama menciptakan Kamtibmas.

Sambungnya, Patroli intensif ini adalah bagian dari upaya Polsek Pegasing dalam menciptakan kondisi yang aman dan kondusif selama masa tahapan, pelaksanaan hingga pasca Pilkada.

“Kami berharap, dengan adanya patroli rutin ini, baik siang maupun malam hari, seluruh tahapan Pilkada dapat berjalan lancar, tertib, dan aman,” tutur Iptu Denny.