Kepala Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe Dikukuhkan

Prov. Aceh36 views

MabesNews.com, Lhokseumawe-Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Juda Agung mengukuhkan Prabu Dewanto sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe, Jumat (25/10) di kantor BI setempat.

Prabu Dewanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh, menggantikan Gunawan yang memasuki masa purna tugas setelah memimpin Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Lhokseumawe sejak Januari 2022.)

Dalam sambutannya, Deputi Gubernur BI Juda Agung meyakini dengan pengalaman dan kompetensi yang dimiliki, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe akan bergerak ke arah yang lebih baik.

Deputi Bank Indonesia juga memberikan apresiasi atas dedikasi dan kontribusi Bapak Gunawan selama masa jabatannya telah memimpin Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe dengan baik.

Kemudian, beliau juga menekankan peran Bank Indonesia sebagai strategic advisor termasuk peran penting di daerah, antara lain 1) Pengendalian inflasi, termasuk koordinasi TPID-GNPIP; 2) Pengembangan ekonomi inklusif dan berkelanjutan, melalui pengembangan UMKM dan ekonomi keuangan syariah; 3) Akselerasi ekonomi dan keuangan digital untuk meningkatkan pasar UMKM daerah dan peningkatan pendapatan asli daerah.

Terakhir, Deputi Gubernur BI Juda Agung mengajak seluruh stakeholder untuk dapat bersatu, berinovasi, dan berkolaborasi untuk memberikan dampak positif bagai masyarakat dan perekonomian di daerah.

Deputi Gubernur BI Juda Agung menyampaikan bahwa upacara pengukuhan merupakan momentum penguatan komitmen untuk bersama-sama membangun Lhokseumawe dan wilayah sekitarnya menjadi pusat pertumbuhan ekonomi yang dinamis sekaligus inklusif.

Acara pengukuhan dihadiri juga oleh Pj. Walikota Lhokseumawe A. Hanan, S.P., M.M, Pj. Bupati Aceh Tengah Subhandy A.P., M.Si, Pj. Bupati Aceh Timur Amrullah M. Ridha, S.Sos., M.Sc., jajaran Forkopimda, pimpinan perbankan, serta perwakilan perusahaan, asosiasi dan lembaga masyarakat.

Pj. Walikota Lhokseumawe, Bapak A. Hanan, S.P. menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang terjalin selama masa kepemimpinan Gunawan dan menyambut baik kehadiran Prabu Dewanto.

Selama ini kolaborasi antara KPwBI Lhokseumawe dengan stakeholders, terutama pemerintahan daerah, telah berjalan baik, antara lain terkait pengendalian inflasi, pengembangan UMKM, dan digitalisasi.

Beliau berharap kolaborasi yang telah dibangun dapat berlanjut untuk mendukung keberhasilan program-program pembangunan, memajukan perekonomian, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah kerja KPwBI Lhokseumawe.(bay/ki).