Kementrian ESDM dan Komisi VII DPR RI, Azman Abnur membagikan kompor untuk Warga

Pemerintah164 views

MabesNews.com, Karimun – Kementrian ESDM dan komisi VII  DPR RI melalui aspirasi anggota DPR RI , AZMAN ABNUR, mendistribusikan alat memasak berbasis listrik, pada warga di kelurahan Darussalam, kecamatan meral barat, kabupaten karimun 27/01/2024

Bantuan alat memasak berbasis listrik di serah kan secara simbolis oleh anggota DPR , RI AZMAN ABNUR bersama perwakilan kementrian ESDM, perwakilan PT. PLN dan PT Pos indonesia.

Alat memasak perbasis listrik merupakan program pemerintah, yang mendapat dukungan dari komisi 7. dengan tujuan menjamin akses energi bersih, terjangkau, mudah dan berkelanjutan.

Mengurangi impor LPG untuk memasak meningkat kan kosumsi listrik berkapita mendukung teknologi memasak yang bersih dan aman, dengan syarat penerima adalah pelanggan PLN dengan daya berkapisitas 450 VA hingga, 1300 VA berdomisili di daerah tersedia listrik, 24 jam rumah tangga yang tidak memiliki AML dan di usulkan berdasar kan validalasi kepala desa/lurah setempat atau pejabat setingkat untuk di kepri penerima program penyediaan AML tahun 2023 ini, kota batam kota tanjung pinang, dan kabupaten karimun dengan jumlah total 925 penerima.

1. Kota Batam sebanyak 40, penerima

2. Kota Tanjung Pinang. 118 , penerima

3. Kabupaten Karimun. 767, penerima

Semoga bantuan ini bermfaat kepada masyarakat khusus nya ibu rumah tangga, Insya ALLAH ke depan akan ada bantuan lain, ujar Azman Abnur.

 

wakabiro karimun sapii