Kebakaran Hanguskan Rumah di Slukatan, Kerugian Capai Puluhan Juta

Peristiwa53 views

MabesNews.com | Jateng – Sebuah peristiwa kebakaran yang terjadi pada Senin (12/8) di Dusun Slukatan, Desa Slukatan, Kecamatan Mojotengah, Kabupaten Wonosobo. Kebakaran ini menimpa rumah milik Ngadi Sabar dan diduga berasal dari tungku kayu bakar yang digunakan oleh istri korban, Bawon, untuk memasak.

 

Kejadian bermula ketika Suster Bawon meninggalkan tungku kayu bakar sebentar. Sembari memasak, saudara Bawon menunggu di ruang tengah, tidak lama kemudian tercium bau asap tidak sedap dan muncul kepulan asap dari ruang dapur.

 

Api dari tungku tersebut kemudian merambat dan membakar seluruh rumah. Warga sekitar yang melihat kejadian ini segera berusaha menyelesaikan api dengan peralatan seadanya, namun upaya tersebut tidak berhasil karena api dengan cepat membesar.

 

Mendapatkan laporan tentang kebakaran ini, personel dari Polsek Mojotengah, BPBD Wonosobo, dan petugas pemadam kebakaran segera menuju lokasi kejadian. Mereka bergotong-royong berusaha menyelesaikan api. Meskipun demikian, rumah beserta isinya hangus terbakar.

 

Kapolsek Mojotengah AKP Sanyoto menjelaskan, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian material yang dialami cukup besar kurang lebih mencapai Rp 70.000.000,- (Tujuh Puluh Juta Rupiah) dan 6 (enam) ekor kambing jenis gembel juga habis terbakar, Selasa (13/8/2024).