Kasat Binmas Polres Pidie Jaya Tekankan Pentingnya Kamtibmas dan Perangi Narkoba di MTsN Trienggadeng

Mabesnews.com l Pidie Jaya – Upaya memperkuat kesadaran generasi muda tentang pentingnya keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kembali digalakkan oleh Polres Pidie Jaya. Pada Senin, 30 September 2024,

Kasat Binmas Polres Pidie Jaya, Ipda Zuhri Yusuf, S.H., hadir sebagai Pembina Upacara dalam rangka program Sawee Sikula di MTsN Trienggadeng.

Kegiatan yang dimulai pukul 07.45 WIB ini menjadi sarana bagi polisi untuk membina pelajar agar lebih peduli pada keamanan lingkungan serta menjauhi berbagai perilaku yang dapat merusak masa depan mereka.

Dalam amanatnya, Ipda Zuhri mengingatkan seluruh peserta upacara mengenai bahaya narkoba yang dapat menghancurkan kehidupan dan masa depan generasi muda.

“Narkoba tidak hanya merusak fisik, tetapi juga menghancurkan masa depan. Mari bersama-sama melindungi diri dan lingkungan dari ancaman ini,” tegasnya.

Selain penyalahgunaan narkoba, Kasat Binmas juga mengimbau agar para siswa menjauhi kenakalan remaja, perundungan (bullying), dan penyimpangan seksual seperti LGBT.

Menurutnya, perilaku-perilaku menyimpang tersebut tidak hanya melanggar norma, tetapi juga berdampak buruk bagi kehidupan sosial dan psikologis para remaja.

Ia mengajak siswa-siswi untuk terus berprestasi dan fokus dalam belajar agar bisa menggapai cita-cita mereka.

Tak hanya soal kenakalan remaja, keselamatan berlalu lintas juga menjadi perhatian khusus dalam amanat tersebut.

Ipda Zuhri mengingatkan pentingnya kepatuhan terhadap aturan lalu lintas, terutama bagi siswa yang sudah menggunakan kendaraan bermotor.

“Keselamatan adalah prioritas. Jangan sampai kalian melanggar aturan yang bisa membahayakan diri sendiri maupun orang lain,” tambahnya.

Melalui program Sawee Sikula, Kapolres Pidie Jaya, AKBP Ahmad Faisal Pasaribu, S.H., S.I.K., M.H., berharap agar kegiatan ini bisa menjadi pemicu lahirnya agen-agen perubahan di kalangan pelajar yang akan ikut berkontribusi menjaga Kamtibmas dan mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah dan masyarakat.

Dengan peran aktif pelajar, diharapkan tercipta lingkungan yang aman, kondusif, dan bebas dari narkoba.*