Kasat Binmas Polres Majalengka Pimpin Tabur Bunga Peringati HUT Satpam ke-43: “Satpam Tangguh Mendukung Pemilu Aman dan Damai”

Polri85 views

MabesNews.com, Majalengka, – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam ke-43 dengan tema “Satpam Tangguh Mendukung Pemilu Aman dan Damai,” Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kasat Binmas Polres Majalengka, AKP Asep Ashari, SH, bersama anggota Satuan Binmas Polres Majalengka dan perwakilan satuan pengamanan (Satpam) dari berbagai perusahaan di wilayah setempat melaksanakan kegiatan tabur bunga. Acara ini dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Sawala, Kadipaten, Kabupaten Majalengka, pada Sabtu (30/12/2023).

Kegiatan tabur bunga tersebut menjadi wujud penghormatan dan penghargaan terhadap peran serta Satpam dalam menjaga keamanan dan ketertiban di berbagai sektor, termasuk dalam mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan datang.

AKP Asep Ashari, SH, selaku Kasat Binmas Polres Majalengka, menyampaikan bahwa Satpam memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga keamanan, termasuk dalam mendukung pelaksanaan Pemilu. “Kegiatan ini tidak hanya sebagai ungkapan terima kasih, tetapi juga sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan peran yang signifikan dari Satpam dalam menjaga keamanan masyarakat,” ujar AKP Asep Ashari.

 

Dalam upaya menciptakan Pemilu yang aman dan damai, Satpam diharapkan dapat menjadi mitra yang tangguh dan dapat diandalkan dalam menjaga situasi keamanan di sekitar wilayah tugas masing-masing. Kegiatan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Sawala juga sebagai bentuk penghargaan kepada pahlawan-pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan.

 

Kegiatan ini diikuti oleh anggota Satuan Binmas Polres Majalengka, anggota Satpam perwakilan dari berbagai perusahaan di wilayah Majalengka, serta melibatkan perwakilan dari pihak pemerintah daerah dan tokoh masyarakat setempat.

 

“Semoga dengan semangat Satpam yang tangguh, kita dapat menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah kita, terutama dalam menghadapi agenda-agenda penting seperti Pemilu,” tutup AKP Asep Ashari.

 

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara kepolisian, Satpam, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman, damai, serta mendukung pelaksanaan Pemilu yang demokratis dan lancar.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,