Kapolsek Jarai Memimpin Langsung Giat Penanaman Pohon Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023

Polri400 views

 

MabesNews.com, Polsek Jarai, Polres Lahat Sumsel – Kapolres Lahat AKBP S.Kunto Hartono, S.I.K.,M.T. Melalui Kapolsek Jarai AKP Irsan Rumsi, S.E. Memimpin langsung penanamn pohon dalam melestarikan negeri melalui penghijauan sejak dini menjadi pilar penting dalam menjaga keberlanjutan lingkungan, penanaman pohon dan bibit yang dilaksanakan di kecamatan jarai kabupaten lahat sumsel, dan ikut serta yang hadir penanaman pohon dari jajaran personel anggota polsek jarai dan itansi lainnya, Dengan kesadaran akan dampak perubahan iklim dan kerusakan lingkungan, polri telah bergerak bersama masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan sehat, pada hari rabu” Sekira pukul 08:00 Wib tanggal 23/08/2023.

 

 

Adapun dalam giat penanaman tersebut jumlah bibit yang ditanam” sebanyak 175 bibit berupa tanaman dan buah,”
-Pohon Durian
sebanyak 50 batang
-Pohon Mangga
sebanyak 50 batang
-Pohon Kelengkeng
50 batang
-Pohon Nangka
15 batang
-Pohon Pinang
10 batang

Giat penghijauan penanaman pohon serentak di laksanakan seluruh jajaran polri baik di tingkat mabes, polda, polres dan polsek jajaran.

Dengan merangkul pendidikan lingkungan sejak dini, Polri membantu membentuk generasi muda yang sadar akan pentingnya menjaga ekosistem. Melalui program-program seperti “Polri Peduli Lingkungan”, petugas kepolisian aktif terlibat dalam penyuluhan di sekolah-sekolah dan masyarakat mengenai pentingnya menanam pohon, mengurangi sampah plastik, serta merawat alam sekitar.

Upaya kolaboratif antara Polri, sekolah, dan masyarakat dalam acara-acara penanaman pohon menciptakan rasa tanggung jawab bersama terhadap bumi. Setiap pohon yang ditanam tidak hanya menjadi simbol harapan, tetapi juga investasi dalam masa depan yang berkelanjutan.

Sebagai garda terdepan, Polri melalui inisiatif penghijauan ini menegaskan bahwa menjaga lingkungan bukan hanya tanggung jawab individu.
Dengan kesadaran hati dan kepedulian kita terhadap sesama manusia demi keindahan alam dan di sekitar lingkungan kita cintai, terjaga dan terawat.

(Pewarta: Mujiyono)