Kapolresta Palangka Raya Tinjau Pam Laga Kalteng Putra VS PSBS Biak

Pemerintah, Polri292 views

MabesNews.com, Palangka Raya – Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H. meninjau pelaksanaan tugas pengamanan (pam) yang dilakukan oleh kesatuannya pada pertandingan sepakbola Liga 2 antara Kalteng Putra VS PSBS Biak.

Peninjauan tersebut dilakukan Kapolresta pada lokasi berjalannya pertandingan di Stadion Tuah Pahoe, Jalan Tjilik Riwut Km. 5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang turut didampingi oleh Wakapolresta dan Kabagops, Minggu (17/9/2023) sore.

Setibanya di sana sekitar pukul 15.00 WIB, Kombes Pol. Budi Santosa pun melakukan peninjauan dengan mengecek puluhan personel gabungan dari Polresta Palangka Raya dan polsek jajaran dengan dibantu juga oleh Satbrimob Polda Kalteng.

“Sebanyak 59 orang personel gabungan Polresta Palangka Raya dan polsek jajaran dikerahkan untuk melaksanakan pam pertandingan sepakbola Liga 2 antara Kalteng Putra dan PSBS Biak pada hari ini, beserta 5 anggota Satbrimob Polda Kalteng selaku Tim Escape,” ungkapnya.

Kombes Pol. Budi menjelaskan, seluruh personel tersebut dibagi menjadi beberapa tugas sesuai dengan ploting pengamanan pertandingan pada area Stadion Tuah Pahoe, sebagaimana yang telah dikoordinasikan bersama pihak panitia penyelenggara.

“Seluruh personel akan diploting menjadi beberapa tugas, yakni tim steward, pengamanan seluruh pintu masuk depan bagian tengah, kanan dan kiri serta pintu masuk belakang bagian kanan dan kiri, kemudian pam walrolakir Satlantas hingga unsur pendukung pam,” jelasnya.

“Yang mana seluruh ploting pam tersebut kita terapkan sesuai dengan Peraturan Polri Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga, khususnya Zona Pengamanan Pasal 23 dan Pengaturan Penempatan Zona Pasal 24,” pungkasnya.

(Kpw-K¹/Bony A)