Kapolres Hadiri Bakti Sosial Serta Launching Pencegahan Stunting Dan Peningkatkan Imunisasi Terhadap Anak

Polri, Prov. Aceh61 views

 

 

MabesNews. Com, Takengon – Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, menghadiri kegiatan bakti sosial dan launching pencegahan stunting menjadikan keluarga sehat dan meningkatkan imunisasi terhadap anak, bertempat di di SDN 14 Linge Kp Gemboyah Kec Linge Kabupaten setempat, Sabtu 25 Mei 2024 pagi.

Adapun yang hadir dalam kegiatan itu diantaranya, PJ. Bupati Aceh Tengah, Kadiskes Aceh Tengah, Unsur SKPK Aceh Tengah, Ketua MPU Aceh Tengah, Camat Linge, Kapolsek Linge, Kapus sektor Isaq Kec. Linge, Dokter spesialis, Staf puskesmas Isaq, Reje beserta aparatur Kp. Gemboyah, Reje Kp. Antara, Reje Kp. Arul Item dan Reje Kp. Pantan Reduk, Peserta anak stunting dan sunat masal serta masyarakat setempat.

Win Akbar, Camat dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu upaya kita bersama untuk menurunkan angka stunting.

dr. Yunasri Kadiskes Aceh Tengah menyampaikan kegiatan adalah salah satu program agenda rutin yang kita laksanakan disetiap tahun nya.

Khusus untuk bakti sosial pada hari ini, kita menghadirkan dokter spesialis penyakit dalam dan pelayanan kesehatan serta pelaksanaan sunat massal.

Angka stunting di kecamatan linge masih terhitung tinggi jadi kita berharap di tahun 2024 ini, angka stunting dapat terjadinya penurunan.

“Untuk imunisasi juga masih rendah mudah-mudahan di tahun 2024 ini, dapat berjalan dengan optimal” harapannya.

PJ. Bupati Aceh Tengah T. Mirzuan menyampaikan, terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini, masalah stunting di aceh tengah masih menjadi problema oleh karena itu program ini harus benar-benar dapat terlaksana.

Di tahun 2024 ini, alhamdulilah angka stunting telah turun drastis, namun kita jangan cepat berbesar hati karena kita wajib terus berusaha dan berdoa agar anak anak kita dapat tumbuh besar dengan sehat.

Kami harapkan kepada seluruh masyarakat terkait kesehatan dan gizi terhadap anak agar benar-benar di perhatikan.

Melalui kegiatan ini, kita berkomitmen dapat mencegah stunting, asupan gizi yang baik, memperkuat pelayanan kesehatan di puskesmas, program air bersih juga sangat perlu diperhatikan sehingga anak dapat tumbuh kembang dengan baik dan sehat.

Kepada seluruh petugas kesehatan dan seluruh masyarakat atas kinerjanya saya ucapkan rasa terimaksih sebesar besarnya, sehingga dapat membawa perubahan yang positif”tutup T. Mirzuan.

Selanjutnya Kegiatan dilanjutkan dengan acara Penyerahan PMT lokal secara simbolis dan giat launching Inovasi Penting Jaga Imun atau Penguatan Pencegahan Stunting, menjadikan keluarga sehat dan meningkatkan Imunisasi Anak oleh bapak PJ.Bupati dan Kapolres Aceh Tengah beserta rombongan.

(Deli kumar)