Kapolres Cirebon Kota Sampaikan Arahan Netralitas Anggota Polri Dalam Tahun Politik Di Polsek Kesambi

Polri102 views

MabesNews.com – Polres Cirebon Kota – Kapolres Cirebon Kota, AKBP M. Rano Hadiyanto memberikan arahan kepada Personel Polsek Kesambi pada Apel Pagi Jam Pimpinan, Selasa (26/9/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Cirebon Kota mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan apel ini yakni ingin mengetahui dan mengenal anggotanya karena sebelumnya mengambil Apel di Polsek – Polsek lainnya.

Disebutkan Ia, sejauh ini Polsek Kesambi merupakan Polsek yang sering kali mendapatkan Prestasi dari beberapa pengungkapan perkara serta kegiatan dan pelaksanaan tugas lainnya.

“Ini tentunya hasil kerja keras Kapolsek Kesambi bersama jajaran Personil Polsek Kesambi, tetap pertahankan Prestasi yang ada dan jangan kendor,” ujar AKBP M. Rano Hadiyanto.

Kapolres Cirebon Kota juga mengingatkan para personel, memasuki perkembangan situasi kaitan dengan agenda Tahun Politik, harus diperhatikan arahan pimpinan. Jangan sampai ada anggota yang terlibat Politik Praktis.

“Memasuki Tahun Politik diharapakan personel Polri bersikap netral,” kata AKBP M. Rano Hadiyanto.

Terkait penggunaan senpi tambah Kapolres Cirebon Kota, adanya kejadian penyalah gunaan senpi harus dijadikan atensi jangan sampai terjadi diwilayah Polres Cirebon Kota.

“Personil Polri yang membawa senpi haruslah bisa merawat dan menjaga, tidak asal dalam penggunaannya aja karena senjata api adalah upaya paling akhir personel ketika melaksanakan tugas dilapangan,” jelas AKBP M. Rano Hadiyanto.

Sebelumnya Kapolres Cirebon Kota telah mengambil apel jam pimpinan dibeberapa Polsek antara lain, Polsek Utbar, Polsek KPC dan Polsek Lemahwungkuk, tutur AKBP M. Rano Hadiyanto. Pewarta (Markus.T).