Kalapas Kontrol Kegiatan Harian Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Sampit

MabesNews.com, Sampit – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit, Kanwil Kemenkumham Kalteng, Meldy Putera melaksanakan kontrol dan mengawasi kegiatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) didampingi oleh Ka. Jaga Rupam M. Sabriansyah. Senin, (30/09/24).

Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya Kalapas untuk memastikan pengawasan yang ketat terhadap kegiatan sehari-hari para Warga Binaan. Ini juga merupakan bentuk antisipasi Lapas terkait hal-hal yang tidak diinginkan dan dapat mengakibatkan terjadinya pelanggaran serta gangguan terhadap segala bentuk kegiatan para WBP di dalam Lapas Sampit.

Kalapas Sampit, Meldy Putera menegaskan pentingnya pengawasan rutin untuk menjaga lingkungan Lapas yang aman dan tertib. “Dengan melakukan kontrol langsung, kita bisa memastikan bahwa semua aktivitas berjalan sesuai aturan dan mengidentifikasi sejak dini jika ada potensi masalah keamanan,” ujarnya.

Selama kontrol, Kalapas Meldy Putera memeriksa berbagai aspek di blok hunian, termasuk mengawasi kegiatan Rebana di Masjid At-Taubah serta pembagian air bagi seluruh penghuni Lapas. “Kami ingin memastikan bahwa setiap Warga Binaan mendapatkan perlakuan yang adil dan sesuai dengan hak-hak mereka,” terang Meldy.

Bony A

 

Kontributor Humas Lapas Sampit Achmad Ghajali.