Kalapas Kelas IIB Sampit Jalin Silaturahmi Dengan Kapolres Kotim Untuk Perkuat Sinergi Pengamanan

Sampit – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sampit, Meldy Putera, Kanwil Kemenkumham Kalteng, didampingi Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban, Mokhamat Lirpan, melakukan kunjungan kerja ke Polres Kotawaringin Timur (Kotim) dalam rangka mempererat silaturahmi antar Aparat Penegak Hukum (APH) di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur. Kunjungan ini disambut langsung oleh Kapolres Kotim, AKBP Resky Maulana Zulkarnain. Senin, (21/10/24).

Dalam pertemuan tersebut, kedua pihak menegaskan komitmen untuk terus memelihara kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif, terutama di lingkungan Lapas Kelas IIB Sampit. Kapolres Kotim menyatakan dukungannya terhadap program pengamanan di Lapas.

Kalapas Meldy Putera juga mengharapkan bantuan dari Polres Kotim melalui patroli sambang rutin serta partisipasi dalam razia gabungan untuk memastikan situasi Lapas tetap terkendali. Selain itu, Kalapas juga memaparkan beberapa program kerja yang tengah dilaksanakan, menekankan pentingnya sinergi dan dukungan lintas lembaga dalam menjaga keamanan serta membina Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Dengan demikian, diharapkan kerja sama ini tidak hanya memperkuat keamanan, tetapi juga memberikan dampak positif bagi pembinaan dan rehabilitasi WBP di Lapas Kelas IIB Sampit.
[Bony A]